Sukses


Tahan Imbang MU, Liverpool Tembus Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Manchester - Liverpool menahan imbang 1-1 Manchester United dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. MU unggul lebih dulu berkat penalti Anthony Martial (32'). Namun, The Reds mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Philippe Coutinho (45').

Berkat hasil ini, Liverpool berhak melenggang ke perempat final Liga Europa dengan agregat 3-1. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Anfield, sepekan sebelumnya, skuat Si Merah menang dua gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester United mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-18, Jesse Lingard memperoleh peluang bagus untuk membawa MU memimpin.

Berawal dari umpan lambung Marcos Rojo, bola disambar Lingard dengan sundulan. Sayang, usaha Lingard masih bisa ditepis kiper Simon Mignolet.

10 menit berselang, giliran Liverpool yang memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol lewat aksi Philippe Coutinho. Akan tetapi, bola hasil tendangan keras kaki kanan Coutinho dari luar kotak penalti dapat ditepis David De Gea.

Pada menit ke-31, Setan Merah memperoleh hadiah penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Nathaniel Clyne di kotak terlarang. Martial yang mengeksekusi penalti tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas pemain asal Prancis itu mampu mengelabui Mignolet.

Daniel Sturridge nyaris membobol gawang MU sekaligus membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-35. Sayang, bola hasil tendangan bebas Sturridge masih membentur mistar gawang.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Pergerakan Philippe Coutinho di sisi kiri tak mampu dihentikan bek Manchester United, Guilermo Varela. Dengan tenang, Coutinho menceploskan bola dari sudut sempit dengan cara dicungkil. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Manchester United coba menguasai jalannya pertandingan. Apalagi, mereka butuh tiga gol tambahan untuk bisa lolos ke perempat final Liga Europa.

Dua peluang bagus didapat oleh Marouane Fellaini dan Anthony Martial. Akan tetapi, sundulan Fellaini pada menit ke-60 mudah diamankan Simon Mignolet, sedangkan bola hasil tendangan kaki kanan Martial pada menit ke-63 masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Philippe Coutinho memperoleh kesempatan untuk memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-75 dan 78. Sayang, dua tembakan terukur mantan pemain Inter Milan tersebut mampu digagalkan De Gea. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, sepanjang pertandingan, Liverpool memperoleh tujuh peluang bagus dari 13 kesempatan dan mencatatkan 42 persen penguasaan bola. Sementara itu, Manchester United melepaskan 19 tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang.

Susunan pemain:
Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (36-Matteo Darmian 63'), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 30-Guilermo Varela (25-Antonio Valencia 45'); 8-Juan Mata, 9-Anthony Martial, 16-Michael Carrick (31-Bastian Schweinsteiger 70'), 27-Marouane Fellaini, 35-Jesse Lingard; 39-Marcus Rashford.

Manajer: Louis van Gaal (Belanda)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner, 17-Mamadou Sakho; 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson (24-Joe Allen 71'), 23-Emre Can; 11-Roberto Firmino (9-Christian Benteke 85'), 15-Daniel Sturridge (27-Divock Origi 68'), 20-Adam Lallana.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer