Sukses


Disingkirkan Liverpool, Van Gaal Ungkap Kondisi Ruang Ganti MU

Bola.com, Manchester - Pelatih Louis Van Gaal mengungkapkan kondisi di ruang ganti Manchester United setelah gagal lolos ke babak perempat final Liga Europa, Kamis (17/3/2016). Pria asal Belanda itu menyebut para pemain merasa amat kecewa karena gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

 

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Liverpool di Old Trafford pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. MU unggul lebih dulu melalui penalti Anthony Martial pada menit ke-32. The Reds menyamakan kedudukan pada menit ke-45 melalui aksi Anthony Martial.

MU gagal lolos ke babak perempat final setelah kalah agregat 1-3 dari Liverpool. Setan Merah sebelumnya menyerah 0-2 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, (10/3/2016). Kedua gol The Reds kala itu diciptakan Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Statistik UEFA menyebutkan MU memiliki 58 persen penguasaan bola. Setan Merah total menghasilkan 19 peluang, di mana tiga mengarah ke gawang dan tujuh berhasil diblok penjaga gawang Simon Mignolet. Adapun, Liverpool memiliki tujuh peluang.

"Rasanya amat mengecewakan karena kami memiliki peluang. Itulah hal yang kami rasakan di ruang ganti. Kami memiliki banyak peluang. Kami tahu jika bermain menyerang seperti ini, Liverpool memiliki kesempatan melakukan serangan balik. Kami kebobolan di akhir babak pertama dan para pemain amat kecewa," ungkap van Gaal.

"Jika kami tak kebobolan, kami akan memiliki kesempatan menang. Saya sangat senang dengan sikap fans yang tetap memberikan tepuk tangan kepada kami setelah pertandingan. Kami melakukan segalanya pada babak kedua. Tetapi, mencetak tiga gol tidaklah mudah," van Gaal menambahkan.

Selain pemain, kegagalan ini juga berbuah kekecewaan mendalam dari para pendukung setia Manchester United. Mantan kapten, Roy Keane, menyebut Setan Merah musim ini tampil bagaikan kumpulan pemain asing.

"Kami bertarung hingga titik penghabisan. Gol Liverpool di pengujung babak pertama amatlah penting. Gol itu merubah keseluruhan jalannya pertandingan," Louis Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Seusai pertandingan ini, laga berat lainnya menanti Manchester United di ajang Premier League. MU menjamu tetangganya, Manchester City, di Stadion Old Trafford pada laga bertajuk Manchester derby, Minggu (20/3/2016).

Sumber: BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Louis van Gaal

Video Populer

Foto Populer