Sukses


Del Bosque Ungkap Alasan Coret Costa dari Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque memutuskan untuk tak mengikutsertakan Diego Costa dalam laga persahabatan kontra Italia dan Rumania. Del Bosque menyebut Costa tidak cukup fit untuk bermain dalam pertandingan tersebut.

Pelatih 65 tahun itu baru saja mengumumkan daftar pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Italia dan Rumania. Dari 24 nama yang diumumkan, Del Bosque mencoret Diego Costa dan memanggil penyerang gaek milik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.

Keputusan Del Bosque tersebut menguatkan dugaan jika Costa dicoret akibat kelakukan buruknya dalam laga kontra Everton di perempat final Piala FA, 13 Maret 2016. Penyerang Chelsea itu diganjar kartu merah pada menit ke-84 akibat menggigit leher gelandang Everton, Gareth Barry.

Akan tetapi, Del Bosque menampik hal tersebut. Mantan pelatih Real Madrid itu menjelaskan jika Diego Costa tidak dalam kondisi 100 persen, setelah sempat mengalami cedera otot ketika Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB.

"Ada masalah kesehatan dengan Costa. Dia menarik diri dari pertandingan melawan PSG dengan kondisi tidak nyaman dan bermain melawan Everton karena pentingnya laga tersebut," papar Del Bosque seperti dilansir Football Espana.

"Kami belum memutuskan Diego Costa keluar dari timnas Spanyol. Saya pikir dia telah bermain dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami menghargai itu," lanjutnya.

Timnas Spanyol bakal menjalani dua laga pemanasan sebelum Piala Eropa 2016. La Furia Roja akan menghadapi Italia di Stadion Communale Friuli, Udine, Kamis (24/3/2016) dan melawan Rumania pada Senin (27/3/2016).

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer