Sukses


Timnas Inggris Rilis Seragam Anyar Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Tim nasional Inggris, melalui situs resmi FA, Kamis (17/3/2016), resmi merilis seragam anyar yang bakal digunakan untuk pagelaran Piala Eropa 2016 Prancis. 

Perbedaan mencolok kali ini terlihat dengan adanya warna biru muda di bagian lengan dan biru tua pada bagian samping seragam yang diproduksi perusahaan perlengkapan olahraga, Nike, itu. Warna putih masih mendominasi seragam yang dipadukan dengan celana putih serta kaus kaki merah.

Sementara itu, untuk seragam tandang, warna merah kembali menjadi pilihan Inggris. Namun, pada bagian lengan seragam didesain dengan warna merah tua, sementara garis di bagian samping seragam diberi warna biru yang juga menjadi warna dominan di bagian kaus kaki. 

Seragam tandang yang dikenakan Inggris saat menghadapi Brasil di Stadion Maracana pada 1984. (Daily Mail).

Menurut Daily Mail, pembuatan desain seragam anyar ini terinspirasi dari beberapa peristiwa historis yang dialami skuat The Three Lions. Garis berwarna biru di bagian samping seragam, misalnya, yang dibuat seperti seperti seragam timnas Inggris saat menghadapi Brasil pada 1984. 

Seragam kandang timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966. (Daily Mail).

Adapun, seragam tandang terinspirasi dari seragam Inggris saat meraih trofi Piala Dunia 1966. Menurut Direktur Kreatif Nike, Martin Lotti, seragam ini didesain dengan teknologi terbaru bernama Nike Vapor yang membuat beban seragam lebih ringan 10 persen dari edisi sebelumnya. 

"Untuk kedua seragam ini, kami menyatukan warna yang identik dengan sepak bola Inggris: putih, merah, dan biru. Inggris memiliki momen-momen hebat dengan warna merah. Desain kami buat untuk mengintegrasikan referensi sejarah sepak bola Inggris dengan sistem futuristik seragam dan kaus kaki," ujar Lotti. 

Harry Kane dan kawan-kawan untuk kali pertama bakal mengenakan seragam baru pada laga uji coba melawan Belanda di Wembley pada Rabu (29/3/2016). Tiga hari berselang, giliran seragam tandang anyar yang bakal dikenakan skuat asuhan Roy Hodgson ketika bersua Jerman. 

Berikut ini detail seragam anyar Inggris: 

Wayne Rooney dan Harry Kane saat mengenakan seragam anyar timnas Inggris. (Nike).

Detail seragam kandang dan tandang tim nasional Inggris. (Nike).

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer