Sukses


Morata Cetak Dua gol, Juventus Tekuk Torino 4-1

Bola.com, Turin - Juventus semakin menjauh dari kejaran Napoli, setelah menekuk Torino dengan skor 4-1, dalam laga lanjutan Serie A 2015-2016, di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

Kemenangan pada giornata 30 tersebut membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 70 poin. Mereka berjarak enam poin dari Napoli di urutan kedua. Sementara, kekalahan ini membuat Torino harus puas turun ke peringkat 13 dengan koleksi 33 poin.

Tim tuan rumah baru membuka keunggulan setelah setengah jam laga berjalan melalui Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu sukses mencetak gol lewat ekseskusi tendangan bebasnya, Pada menit menit ke-33.

Sembilan menit berselang, giliran Sami Khedira mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Real Madrid itu dengan tenang melewati beberapa pemain Torino, lalu diakhiri dengan sepakan mendatar yang gagal dihentikan kiper Torino, Daniele Padelli.

Memasuki babak kedua, Juventus mendapat petaka setelah Alex Sandro membuat pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-48. Maju sebagai eksekutor, Andrea Belotti sukses menjalankan tugasnya sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun, I Bianconeri merespon dengan kembali mencetak gol lewat Alvaro Morata pada menit ke-63. Menerima umpan Pogba, penyerang asal Spanyol itu melepaskan chip indah yang tidak mampu dijangkau Padelli.

Pasukan Massimiliano Allegri kembali menambah pundi-pundi golnya pada menti ke-77. Morata sukses merobek gawang Padelli untuk kedua kalinya, setelah meneruskan umpan dari Pogba.

Namun, keunggulan ini ternodai usai Khedira mendapat kartu merah pada menit ke-87. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga berakhirnya pertandingan. Skor 4-1 untuk kemenangan Juventus.

Berdasarkan statistik Serie A, sepanjang pertandingan, Juventus mencatatkan 58 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tembakan. Namun, hanya tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Torino memperoleh enam peluang dari sembilan kesempatan.

Susunan pemain

Torino: 1-Daniele Padelli; 19-Nikola Maksimovic, 25-Kamil Glik, 24-Emmiliano Moretti; 33-Bruno Peres, 6-Afriyie Acquah, 20-Giuseppe Vives, 15-Marco Benassi (16-Daniele Baselli 81), 21-Gaston Silva (7-Davide Zappacosta 75); 10-Ciro Immobile (11-Maxi Lopez 46), 9-Andrea Belotti
Pelatih: Giampietro Ventura (Italia)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 24-Daniele Rugani, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli; 26-Stephan Lichtsteiner (16-Juan Cuadrado 50), 6-Sami Khedira, 18-Mario Lemina, 10-Paul Pogba, 12-Alex Sandro; 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 32), 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Nicola Rizzoli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer