Sukses


Terdepak dari Liga Champions, Juventus Fokus ke Serie A

Bola.com, Munich - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyayangkan kekalahan 2-4 dari Bayern Munchen pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Juve kini fokus meraih gelar di Serie A.

Juventus sebenarnya punya peluang melaju ke perempat final. Hal itu terjadi setelah I Bianconeri menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol melalui Paul Pogba (5') dan Juan Cuadrado (28').

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah Bayern Munchen mencetak gol penyeimbang melalui Robert Lewandowksi (73') dan Thomas Muller (90+1). Hasil imbang 2-2 memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu, karena agregat menjadi sama kuat 4-4.

Bayern akhirnya sukses menambah dua gol lagi melalui Thiago Alcantara (108') dan Kingsley Coman (110'). Tambahan gol tersebut membuat Bayern melaju ke perempat final dengan agregat 6-4.

"Saya tak bisa mengkritik apapun dari permainan kami melawan Bayern. Kami bermain dengan sangat baik dan sayang sekali kami harus tersingkir," kata Allegri seusai laga.

Dengan demikian, Serie A dan Coppa Italia menjadi kompetisi tersisa untuk Juventus musim ini. Allegri meminta timnya fokus meraih kesuksesan di dua kompetisi itu.

Peluang Juventus cukup terbuka lebar mengingat mereka akan bertanding di final Coppa Italia melawan AC Milan pada 21 Mei 2016. Sementara itu di Serie A, saat ini klub asal Kota Turin itu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan nilai 67, unggul tiga poin dari Napoli di posisi kedua.

"Sekarang Juventus harus fokus untuk memenangi Scudetto dan meraih trofi Coppa Italia. Tidak ada yang berharap kami melawan Bayern Munchen, tetapi kami tersingkir dengan kepala tegak," ucap Allegri.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer