Sukses


Spalletti Dinilai Tak Hormati Totti dan De Rossi

Bola.com, Roma - Mantan pelatih AS Roma, Carlo Mazzone, mengecam cara Luciano Spalletti menangani Francesco Totti dan Daniele De Rossi. Menurut dia, kedua pemain tersebut pantas diperlakukan secara hormat.

 

Media di Italia mengabarkan hubungan antara Luciano Spalletti dan Francesco Totti merenggang. Alasannya, Totti minim kesempatan memperkuat AS Roma musim ini. Pemain asal Italia itu musim ini baru delapan kali memperkuat Roma.

Totti pun dalam sebuah wawancara mengaku mempertimbangkan masa depannya bersama I Lupi. Sang kapten bahkan membuka opsi untuk meninggalkan Roma, klub yang sudah dibelanya selama 24 tahun terakhir.

Keputusan Spalletti yang jarang memberikan Totti kesempatan bermain menuai banyak kritikan. Merasa gerah, pelatih asal Italia itu sempat mengungkapkan komentar negatif bahwa AS Roma bukan hanya Totti semata.

"Saya tidak suka cara Spalletti menangani De Rossi dan Totti. Caranya tak baik dan membuat saya kecewa. Pemain seperti mereka layak mendapat perlakuan lebih baik. Tindakan yang digunakan Spalletti adalah yang salah," kata Mazzone.

Hal yang sama juga menimpa De Rossi. Pemain berusia 32 tahun itu sudah tidak mendapat tempat utama sejak Spalletti membesut Roma pada 13 januari 2016. Pemain berkebangsaan Italia itu sejauh ini tampil sebanyak 26 kali di semua ajang.

"Hal itu membuat saya tidak nyaman. Mereka perlu mendapat rasa hormat. Totti adalah simbol dari AS Roma, begitu juga dengan De Rossi. Saya kecewa bahwa rekan saya berperilaku seperti ini," lanjutnya.

"Saya tidak mengerti alasan Spalletti memperlakukan Totti dan De Rossi seperti ini. Saya minta maaf karena rekan satu profesi saya melakukan hal yang buruk seperti ini," tutur Mazzone.

Francesco Totti sudah tampil di 593 pertandingan dan mencetak 244 gol sejak melakukan debut pada 28 Maret 1993. Sementara itu, De Rossi sudah mencatatkan 516 penampilan dan mencetak 54 gol serta 44 assist sejak pertama kali bermain untuk tim senior Serigala Ibukota pada 1 Juli 2002.  

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer