Sukses


Messi Lega Argentina Kalahkan Cile

Bola.com, Santiago - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merasa lega bisa membantu negaranya, Argentina, meraih kemenangan 2-1 atas Cile pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Nacional, Kamis (24/3/2016) waktu setempat.

Gol Argentina pada laga itu dicetak Angel Di Maria pada menit ke-19 dan Gabriel Mercado (24). Sementara, gol Cile disarangkan Felipe Gutierrez (10). Kemenangan ini membuat tim Tango berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Tim Tango terpaut lima poin dari Ekuador yang kukuh berada di posisi puncak.

Sementara itu, hasil ini membuat La Pulga puas. Sebab, mereka harus takluk dari Alexis Sanchez dkk lewat drama adu penalti pada partai puncak Copa America pada tahun lalu.

"Kami harus menang dengan cara apapun yang bisa dilakukan. Saya senang bisa kembali untuk membantu negara ini, dan saya akan berjuang sekuat tenaga agar Argentina bisa terus menang dan mendapat poin," tutur Messi.

Di sisi lain, Martino juga memuji penampialan yang ditunjukan kaptennya pada laga tersebut. Peraih lima trofi FIFA Ballon d'Or itu adalah kunci kemenangan Albiceleste, ketika dirinya memberikan satu assist kepada Mercado.

"Messi bermain sangat baik pada babak pertama. Dia mampu menguasai bola dan merasa nyaman. Pada babak kedua, dia lebih sedikit menguasai bola, namun tetap bisa mempersulit bek Cile," kata Martino.

Messi menjalani debutnya bersama Argentina pada 17 Agustus 2005. Tercatat, dirinya sukses membukukan 49 gol serta 37 assist dari 102 penampilannya di semua ajang bersama tim Tango.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer