Sukses


Argentina Tuntaskan Dendam Atas Cile

Bola.com, Santiago - Argentina menang 2-1 atas Cile dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Jumat (25/3/2016) pagi WIB. Hasil positif ini membuat Argentina menuntaskan dendam atas Cile usai dikalahkan pada partai final Copa America 2015.

Dua gol kemenangan La Albiceleste disarangkan Angel Di Maria pada menit ke-20 dan Gabriel Mercado menit ke-25. Sementara itu, gol tunggal Cile dicetak Felipe Gutierrez menit ke-11.

Kemenangan ini membuat Argentina naik ke posisi empat klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan mendulang delapan poin. Sedangkan Cile berada di urutan enam dengan tujuh poin.

Bermain di kandang Cile, Argentina mendapatkan perlawanan sengit. Pada menit ke-11, gawang tim Tango sudah kebobolan, setelah bola sundulan Felipe Gutierrez yang memanfaatkan umpan sepak pojok Orellana gagal dihalau kiper Sergio Romero.

Tertinggal lebih dulu, Argentina meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Angel Di Maria berhasil membawa La Albiceleste menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Bola hasil tembakan melengkung kaki kanan Di Maria dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper Cile, Claudio Bravo.

Lima menit berselang, Gabriel Mercado berhasil menggandakan keunggulan Argentina. Umpan pendek Lionel Messi dari dalam kotak penalti mampu dikonversikan Mercado menjadi gol dengan tendangan keras kaki kanan. Hingga jeda skor 2-1 untuk keunggulan Argentina tetap bertahan.

Pada babak kedua, Argentina coba menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Cile lebih berhati-hati dalam membangun serangan.

Orellana coba melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-60. Akan tetapi, bola hasil sepakan Orellana masih bisa dihentikan Sergio Romero.

Lima menit berselang gantian Sergio Aguero yang mengancam gawang Cile. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Aguero dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Memasuki menit-menit akhir, Cile meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di ESPN, sepanjang pertandingan, Argentina mencatatkan 45 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tembakan di mana dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Cile juga memperoleh dua peluang emas dari 12 kesempatan.

Susunan pemain:
Cile: 1-Claudio Bravo; 2-Eugenio Mena, 4-Mauricio Isla, 17-Gary Medel, 18-Gonzalo Jara; 6-Felipe Gutierrez, 14-Matias Fernandez (5-Francisco Silva 7'), 15-Jean Beausejour, 19-Fabian Orellana, 21-Marcelo Diaz (10-Bryan Rabello 21' (9-Mauricio Pinilla 69')); 7-Alexis Sanchez.

Pelatih: Juan Antonio Pizzi (Spanyol)

Argentina: 1-Sergio Romero; 2-Gabriel Mercado, 13-Ramiro Funes Mori, 16-Marcos Rojo, 17-Nicolas Otamendi; 5-Matias Kranevitter, 6-Lucas Biglia, 19-Ever Banega (8-Mugusto Fernandez 73'); 7-Angel Di Maria (22-Ezequiel Lavezzi 81') 10-Lionel Messi, 11-Sergio Aguero (9-Gonzalo Higuain 67')

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina)

Wasit: Heber Lopes (Brasil)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer