Sukses


Spanyol Anggap Piala Eropa Ajang Penebusan Dosa Piala Dunia 2014

Bola.com, Madrid - Gelandang timnas Spanyol, Koke, mengungkapkan Piala Eropa 2016 merupakan ajang balas dendam La Furia Roja atas performa buruk pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

 

Tampil sebagai kandidat terkuat juara, performa timnas Spanyol hancur lebur pada ajang Piala Dunia 2014. La Furia Roja, yang tergabung di Grup B bersama Belanda, Cile, dan Australia, gagal melewati fase grup.

Spanyol hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan. Tim Matador menelan kekalahan melawan Belanda dan Cile. Satu-satunya kemenangan La Furia Roja didapat atas Australia dengan skor 3-0.

"Kami tak tampil bagus di Piala Dunia 2014. Tetapi, Piala Eropa 2016 merupakan ajang penebusan dosa bagi kami. Kami melakukan regenerasi yang bagus setelahnya. Kami akan memberikan segalanya untuk timnas. Piala Eropa sebentar lagi dan kami amat bersemangat," ungkap Koke.

"Saya merasa nyaman bermain di posisi mana saja. Saya siap bermain di mana pun pelatih membutuhkan saya. Saya sangat bersemangat," Koke menambahkan.

Sebagai bahan persiapan menuju putaran final Piala Eropa 2016, Spanyol melakoni laga persahabatan melawan Rumania yang akan berlangsung di Stadion Cluj Arena, Minggu (27/3/2016).

"Mengenakan seragam timnas Spanyol selalu saja indah dan spesial. Partai melawan Rumania akan berjalan ketat," gelandang asal klub Atletico Madrid itu mengakhiri pembicaraan.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D pada putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli 2016. La Furia Roja menjalani laga perdana dengan menghadapi Ceska di Stadion Municipal, Toulouse, (13/6/2016).

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer