Sukses


Kontra Rumania, Spanyol Turunkan Pemain Lapis Kedua

Bola.com, Bukares - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memastikan akan menurunkan pemain lapis kedua pada laga persahabatan melawan Rumania di Stadion Cluj Arena, Minggu (27/3/2016).

 

Del Bosque mencoret penyerang Chelsea, Diego Costa, dan memasukkan nama penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Dia juga membawa tiga penjaga gawang, yakni Iker Casillas (FC Porto), David de Gea (Manchester United), dan Sergio Rico (Sevilla).

Del Bosque menurunkan pemain utama pada laga persahabatan melawan Italia di Stadion Communale Friuli, Udine, Kamis (24/3/2016). La Furia Roja bermain imbang 1-1. Gol Lorenzo Insigne pada menit ke-70 dibalas Aritz Aduriz tiga menit berselang.

"Bagi saya, 24 pemain yang kami miliki cukup bagus untuk tampil sejak awal. Kami ingin tampil bagis melawan Rumania dengan baik. Saya berencana memberikan Sergio Rico partai debut. Kita lihat saja apakah dia cukup bagus untuk menjadi kiper utama," ungkap Del Bosque.

"Saya ingin seluruh pemain dalam skuat bermain. Saya memberikan kesempatan yang sama kepada Aritz Aduriz. Dia mampu menunjukkan kualitas, gol, dan semangat di klubnya. Dia beradaptasi secara baik dengan permainan kami," ia menambahkan.

Setelah laga ini, Spanyol akan menggelar dua laga uji coba lagi sebelum bertolak ke Prancis untuk menjalani putaran final Piala Eropa 2016. La Furia Roja bersua Bosnia dan Herzegovina pada Senin (29/3/2016) dan Korea Selatan (1/6/2016).

"Saya memiliki data dan saya bisa bilang mereka yang tampil di timnas akan tampil bagus di klub. Sementara itu, mereka yang tak tampil di timnas performanya akan menurun di level klub," Vicente del Bosque mengakhiri pembicaraan.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D pada putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli 2016. La Furia Roja menjalani laga perdana dengan menghadapi Ceska di Stadion Municipal, Toulouse, (13/6/2016).

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer