Sukses


Bek Dortmund Tak Sabar Jumpa Liverpool dan Bikin Klopp Marah

Bola.com, Dortmund - Pemain bertahan Borussia Dortmund, Mats Hummels, merasa tak sabar untuk berhadapan melawan Liverpool yang kini diarsiteki oleh Jurgen Klopp pada babak perempat final Liga Europa di Signal Iduna Park Stadium, Kamis (7/4/2016). Bek asal Jerman itu bertekad membuat Klopp marah dengan cara mengalahkan The Reds.

 

Mats Hummels pernah merasakan besutan tangan dingin Klopp saat sang pelatih memimpin Dortmund dari 2008 hingga 2015. Keduanya sukses mengantarkan Die Borussen meraih dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dan dua gelar Piala Super Jerman.

Klopp kemudian meninggalkan Borussia Dortmund pada bulan April 2015 dan menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Liverpool pada 8 Oktober 2015. Selama membesut Dortmund, Klopp meraih 179 kemenangan, 69 imbang, dan 70 kalah.

"Tentu saja Klopp meninggalkan kami dengan penuh suka cita. Akan tetapi, saya berharap bisa membuatnya marah di laga nanti dengan mengalakannya. Perhatian media akan tertuju di laga nanti," tutur Hummels.

"Suatu kehormatan bagi para pemain bisa bertemu lagi dengan Klopp. Ini akan sangat menarik, istimewa dan juga sangat emosional. Akan tetapi, saya mencoba untuk tidak berpikir tentang hal itu terlalu banyak," ia melanjutkan.

Borussia Dortmund melangkah ke babak perempat final Liga Europa setelah menekuk Tottenham Hotspur dengan agregat kemenangan 5-1. Dortmund menang 3-0 pada laga leg pertama di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park, (10/3/2016) dan menang 2-1 pada laga leg kedua (17/3/2016).

Adapun, Liverpool menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar. The Reds menang 2-0 pada leg pertama di Stadion Anfield (10/3/2016) dan bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Old Trafford pada leg kedua (17/3/2016). Merseyside Merah melenggang ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1.

Borussia Dortmund lebih dulu menjamu Liverpool pada laga leg pertama (7/4/2016). Kemudian, tim asal Jerman itu ganti melawat ke markas The Reds, Stadion Anfield, pada laga leg kedua (14/4/2016).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer