Sukses


Antonio Conte Bersyukur Italia Keok dari Jerman

Bola.com, Munchen - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, tak kecewa dengan kekalahan 1-4 atas Jerman dalam laga persahabatan, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Conte menilai kekalahan tersebut justru menjadi bahan evaluasi kelemahan timnya jelang Piala Eropa 2016.

Pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena, Italia dibuat tak berdaya oleh dominasi Jerman. Statistik ESPN mencatat, Gli Azzurri hanya menorehkan 43 persen penguasaan bola, dan melepaskan 12 tembakan di mana tiga diantaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Italia belum pernah menang dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, Italia ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol dalam laga persahabatan pada 24 Maret 2016.

"Saya telah mengatakan sebelumnya, kami membutuhkan ujian penting seperti ini untuk mengevaluasi diri kami sendiri. Kami akhirnya bertemu lawan terbaik dan itu termasuk Spanyol pekan lalu," kata Conte.

"Saya ulangi, tak ada untungnya melihat penampilan dominasi kami atas Spanyol dan sekarang kami sadar masih ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh tim lain. Kami akan menunggu hingga musim ini berakhir dan mencoba untuk memilih pemain terbaik," ucap pria 46 tahun itu.

Gol kemenangan Jerman pada laga ini dicetak oleh Toni Krros (24'), Mario Gotze (45'), Jonas Hector (59'), dan Mesut Ozil (75'). Sementara itu, gol hiburan Italia dibukukan oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-83.

Kekalahan Italia atas Jerman menjadi yang pertama dalam 21 tahun terakhir. Gli Azzurri terakhir kali takluk dari Jerman dalam laga persahabatan di Zurich, Swiss, 21 Juni 1995. Ketika itu, Die Mannschaft berhasil membungkam Italia dua gol tanpa balas berkat gol Thomas Helmer (4') dan gol bunuh diri Paolo Maldini pada menit ke-38.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer