Sukses


Fabio Capello Ogah Gantikan Conte Sebagai Pelatih Italia

Bola.com, Roma - Pelatih legendaris, Fabio Capello, buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan tim nasional Italia. Capello mengaku tak tertarik untuk menjadi penerus Antonio Conte sebagai allenatore Gli Azzurri.

Conte dipastikan tak akan memperpanjang masa baktinya bersama timnas Italia. Mantan arsitek Juventus itu akan mengakhiri tugasnya sebagai pelatih setelah Piala Eropa 2016.

Keputusan tersebut menimbulkan spekulasi tentang siapa yang akan menjadi pengganti Conte. Fabio Capello menjadi salah satu nama yang digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Italia.

Bahkan, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC),  Carlo Tavecchio mengklaim pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Capello. Namun, mantan pelatih timnas Rusia itu buru-buru membantah kabar tersebut.

"Saya dapat mengonfirmasi tidak tertarik dengan pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Italia," kata Capello.

"Saya tidak punya rencana untuk bertemu siapa pun dari federasi dan saya bersikukuh akan hal itu," tegas pria 69 tahun tersebut.

Rekam jejak Fabio Capello di dunia kepelatihan memang tak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran San Canzian d'lsonzo itu tercatat pernah mengarsiteki AC Milan, Real Marid, AS Roma, dan Juventus untuk level klub. Untuk level internasional, Inggris dan Rusia pernah merasakan tangan dingin Capello.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer