Sukses


Eks Bintang Inter Milan, Alvaro Recoba Resmi Gantung Sepatu

Bola.com, Montevideo - Mantan gelandang Inter Milan, Alvaro Recoba, resmi pensiun dari dunia sepak bola. Pria asal Uruguay itu memutuskan gantung sepatu pada usia 40 tahun.

Recoba sebenarnya sudah tak aktif bermain sejak 2015. Namun, dia menyudahi kariernya sebagai pesepak bola usai menjalani laga persahabatan di Montevideo, Uruguay, Kamis (31/3/2016) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut turut dihadiri dua eks rekannya di Inter, Francesco Toldo dan Javier Zanetti.

Semasa aktif bermain sepak bola, Alvaro Recoba merupakan salah satu gelandang serang dengan eksekusi tendangan bebas terbaik di dunia. Mengandalkan sepakan kaki kiri, Recoba kerap mencetak gol dari situasi bola mati.

Kariernya pun kian bersinar ketika berseragam Inter Milan dari 1997 hingga 2008. Kendati sempat dipinjamkan ke Venezia dan Torino, Recoba tetap menjadi salah satu pemain andalan skuat Biru-Hitam.

Selama hampir 11 musim berseragam Inter, Recoba mampu mencetak 54 gol dari 174 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Bukan hanya itu, mantan penggawa timnas Uruguay ini juga sukes membawa I Nerazzurri meraih tujuh titel juara, termasuk dua trofi Serie A dan satu Piala UEFA.

Berkat kontribusinya tersebut, Alvaro Recoba tak hanya dicintai pendukung Inter Milan tetapi juga mantan presiden Massimo Moratti. Bahkan, taipan asal Italia itu terang-terangan mengaku lebih mengagumi Recoba ketimbang Ronaldo.

"Recoba bukan cuma seorang pemain sepak bola. Dia adalah sepak bola itu sendiri. Dia melakukan banyak hal yang tak sanggup dilakukan oleh pemain kebanyakan," puji Moratti seperti dilansir Football Italia.

"Saya lebih menyukai Chino (julukan Recoba) daripada Ronaldo, karena dia lebih mengejutkan saya. Ronie sudah merupakan pemain terbaik terhebat dunia ketika dia bergabung dengan kami dan saya mengaguminya untuk itu," lanjutnya.

Setelah meninggalkan Inter Milan pada 2008, Alvaro Recoba sempat memperkuat klub Yunani, Panionios, serta dua klub Uruguay, Danubio dan Nacional. Pertandingan resmi terakhirnya bersama Nacional adalah ketika meraih kemenangan 3-2 atas Penarol dalam ajang Liga Uruguay, 15 Juni 2015.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer