Sukses


Rencana Besar Ribery jika Pensiun dari Sepak Bola

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, mengaku tertarik melatih tim muda Die Roten jika sudah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. 

Ribery bergabung dengan Bayern dari Marseille pada 7 Juni 2007. Sembilan musim berkarier di Allianz Arena, gelandang asal Prancis tersebut mengemas 105 gol dan 102 assist dari total 309 pertandingan di semua kompetisi. 

Pemain 32 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Hingga saat ini, Ribery belum memutuskan akan memperpanjang kontrak atau tidak dengan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut. 

"Ribery dan Bayern sudah seperti sebuah hati. Akan menyenangkan jika saya dapat menjadi pelatih tim muda ketika saya mengakhiri karier. Kita akan lihat apa yang bakal terjadi," ungkap Ribery.

Media-media Jerman mengabarkan, Ribery masih diincar sejumlah klub papan atas Eropa. Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun tersebut mengaku apa pun keputusan setelah kontraknya berakhir bukan disebabkan masalah finansial. 

"Bagi saya, uang tidaklah penting. Saya sudah berada di sini selama sembilan tahun sekarang dan telah memenangi banyak gelar bersama Bayern. Semua orang juga bahagia tinggal di sini," kata Ribery. 

Pada musim 2015-16, Ribery lebih banyak absen karena sering mengalami cedera. Tercatat, ia baru melakoni 10 pertandingan dan hanya mencetak satu gol dan tiga assist

"Saya merasa menjadi orang yang berbeda. Saya sempat merasa sangat sedih. Akan tetapi, hal terpenting bagi saya sekarang adalah kembali ke lapangan dan menikmati sepak bola," tambahnya. 

Sumber: Fox Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer