Sukses


RFEF Siap Bujuk Del Bosque Bertahan Latih Spanyol

Bola.com, Oviedo - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Angel Maria Villar, meminta pelatih Vicente del Bosque untuk tetap bertahan melatih tim nasional Spanyol setelah Piala Eropa 2016.

Del Bosque telah membuat keputusan untuk pensiun sebagai pelatih usai ajang tersebut. Eks pelatih Real Madrid itu sudah delapan tahun menangani La Furia Roja.

Akan tetapi, pihak RFEF merasa kesulitan mencari pengganti Del Bosque. Oleh karena itu, Villar ingin membujuk Del Bosque untuk mengurungkan niat pensiun.

"Del Bosque telah menentukan keputusan untuk pensiun. Namun, untuk sesuatu yang bagus bagi sepak bola, saya ingin dia terus melanjutkan pekerjaannya," kata Villar kepada Marca.

Selama dilatih Del Bosque, Spanyol berhasil meraih dua gelar bergengsi, yakni Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Akan tetapi, Del Bosque gagal mengantarkan La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

Sementara itu, pada Piala Eropa 2016, Spanyol akan berada di Grup D bersama Ceska, Turki, dan Kroasia. Jelang bergulirnya ajang itu, Spanyol gagal meraih kemenangan saat hanya ditahan Italia dan Rumania dalam laga persahabatan.

"Italia sedang melakukan pembenahan. Sedangkan Rumania ternyata sangat kuat. Saya sendiri tidak tahu negara mana saja yang sedang turun ataupun naik performanya. Semua terlihat sama," lanjut Villar.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer