Sukses


Perjalanan Karier Cesare Maldini di Torino

Bola.com, Turin - Hengkang dari AC Milan pada tahun 1966, Cesare Maldini lalu melanjutkan kariernya bersama Torino. Ketika itu, Cesara bergabung dengan Il Toro pada usia 34 tahun.

 

Penampilan apik Cesare Maldini bersama AC Milan membuka langkahnya ke Torino di usia yang sudah tak muda. Klub asal Turin berharap kehadiran Cesare bisa memperbaiki kualitas lini belakang klub.

Keputusan klub memboyong Cesare ke Stadion Olimpico terbukti tepat. Cesare berhasil membantu klubnya itu finis di posisi ketujuh dengan raihan 38 poin.

"Saya menyampaikan rasa duka mendalam atas kematian Cesare Maldini. Dua adalah pemain hebat dan tokoh besar bagi kami. Kami merasa bangga Cesare Maldini ernah memperkuat klub kami," ungkap Presiden Torino, Urbano Cairo.

Hasil tersebut terasa ironis karena Milan, klub yang membesarkan Cesare, ketika itu finis di bawah Torino yakni pada urutan kedelapan.

Pada akhir musim, Cesare Maldini memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Pria kelahiran 5 Februari 1932 itu mencatatkan 39 penampilan.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer