Sukses


Erick Thohir Pepet Investor Asal Tiongkok

Bola.com, Milan Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dikabarkan Football Italia (3/4/2016),  tengah mendekati para investor asal Tiongkok untuk membahas kemungkinan pembelian saham. 

 

I Nerazzurri terancam melanggar aturan Financial Fair Play dan akan mendapat sanksi dari UEFA jika gagal menembus kompetisi Liga Champions musim depan. Sebab, klub yang berbasis di kota Milan itu akan mengalami defisit pada neraca keuangan mereka.

Saat ini, Inter berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan raihan 55 poin dari 30 laga. Mauro Icardi dkk terpaut lima poin dari AS Roma yang berada di tempat ketiga, atau batas akhir zona Liga Champions.

Setiap tim yang berpartisipasi di Liga Champions, akan mendapat dana sebesar 50 juta euro (Rp 750 miliar) dari UEFA. Lalu, tambahan uang juga akan dikucurkan bila klub yang bersangkutan mampu menjadi juara di kompetisi terelit benua biru itu. Belum lagi penjualan tiket dan hak siar juga tentunya akan menjadi pemasukan yang sangat signifikan bagi para kontestan.

Alhasil, Thohir kini dikabarkan tengah mengadakan kontak dengan para investor asal Tiongkok guna membahas kemungkinan mereka membeli saham Inter. Namun, belum diketahui berapa persen saham yang akan dijual kepada investor asal negeri Tirai Bambu tersebut.

Saat ini, 70 persen saham Inter Milan dimiliki oleh PT. International Sports Capital yang dimiliki oleh Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo. Lalu, Masimo Moratti memiliki hak 29,5 persen dan 0,5 sisanya dikuasai oleh perusahaan ban, Pirelli.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer