Sukses


Lewandowski Merasa Gotze Pantas Perkuat Jerman di Piala Eropa

Bola.com, Munchen - Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merasa rekannya, Mario Gotze, layak masuk skuat tim nasional Jerman di Piala Eropa 2016. Menurut penyerang asal Polandia itu, Gotze adalah sosok pemain yang mampu bersikap dewasa.

Gotze terancam gagal memperkuat Jerman di Piala Eropa 2016, setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan Die Roten musim ini . Gelandang berusia 23 tahun itu baru melakoni 13 pertandingan dan mencetak empat gol serta tiga assist.

Hal itu tentunya sangat berpengaruh terhadap penilaian pelatih Die Mannschaft, Joachim Low, untuk meracik skuat. Sejak berseragam Bayern pada 1 Juli 2013, Gotze hingga kini masih kesulitan untuk menembus tim inti Josep Guardiola.

"Gotze seharusnya tidak menghiraukan apapun yang dikatakan media. Gotze tidak membutuhkan semua tekanan ini agar dia bisa menjadi lebih hebat. Gotze tahu apa yang harus dilakukannya," kata Lewandowski.

Sementara itu, Gotze mampu menunjukan kapasitasnya ketika Jerman bersua Italia pada pertandingan ekshibisi di Allianz Arena, 29 Maret 2016. Pemain kelahiran Memmingen itu mampu mencetak satu gol dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim Panser tersebut.

"Selama jeda internasional, Gotze mampu membuktikan dia adalah pemain hebat dan melakukan tugasnya dengan baik. Jadi, saya merasa aneh kepada setiap orang yang meragukan kemampuannya," tutur Lewandowski.

Selama tiga musim membela Bayern Munchen, Gotze telah mempersembahkan lima trofi yang diantaranya adalah dua trofi Bundesliga, serta masing-masing satu DFB Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Pemain berpostur 176 cm itu telah menggelontorkan 34 gol serta 22 assist dari 105 penampilannya bersama Die Roten.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer