Sukses


Kalah dari Bayern, Pelatih Benfica Tetap Puas

Bola.com, Munchen - Pelatih Benfica, Rui Vitoria, puas dengan permainan anak-anak asuhnya, meski takluk 0-1 dari Bayern Munchen, Selasa (5/4/2016) atau Rabu dini hari. Kemenangan Die Roten ditentukan melalui gol Arturo Vidal pada menit ke-2.

"Kami bermain seperti yang kami harapkan. Saya bangga dengan para pemain yang tampil sangat baik di Alliaz Arena. Dari segi hasil, saya jelas tak puas. Namun secara keseluruhan, kami bermain baik," kata Vitoria seusai pertandingan.

"Kebobolan cepat dari Bayern bukan bagian dari rencana kami. Meski demikian, gol itu tidak membuat kami kehilangan kepercayaan diri. Para pemain sempat membuat Bayern kesulitan. Kesempatan masih tetap terbuka. Kami masih akan menjalani laga kedua dan akan berusaha memberikan yang terbaik," lanjut Vitoria.

Kekalahan tersebut tidak membuat pintu ke babak semifinal tertutup untuk Benfica. Klub asal kota Lisbon itu akan gantian menjamu Bayern pada pertemuan kedua di Estadio da Luz, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

"Sekitar 4.000 hingga 5.000 suporter kami mendukung langsung di Allianz Arena. Mereka sangat penting, sehingga kami patut berterima kasih kepada mereka. Pekan depan, kami akan didukung 60.000 suporter. Saya tak sabar menjalani laga kedua nanti," ujar sang pelatih.

Akan tetapi, Benfica tidak akan bisa memainkan striker andalan mereka, Jonas Goncalves, pada pertemuan kedua. Pemain asal Brasil itu menerima kartu kuning pada menit ke-58, sehingga harus absen pada laga kedua karena akumulasi kartu.

"Kami jelas akan kehilangan Jonas. Namun, pemain lain bakal mendapat kesempatan bermain. Ini bukan soal individu pemain, akan tetapi lebih kepada permainan tim," tutur Vitoria.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer