Sukses


Liverpool Punya Rekor Tandang Buruk Melawan Klub Jerman

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, pada leg pertama delapan besar Liga Europa, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB. Bersua Dortmund, The Reds diprediksi bekerja keras meraih kemenangan karena memiliki rekor buruk ketika bertandang ke Jerman.

Pertemuan ini menjadi yang keempat bagi kedua tim. Sebelumnya, Liverpool berhasil meraih dua kemenangan melawan Dortmund dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Secara keseluruhan, Liverpool memang memiliki catatan apik melawan klub Jerman. Skuat Si Merah sukses meraih 18 kemenangan, 13 hasil imbang, dan tujuh kekalahan dari total 38 laga.

Namun, manajer Jurgen Klopp harus mewaspadai catatan minor Liverpool ketika bertandang ke Jerman. Kubu Anfield tercatat hanya meraih enam kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan dua kemenangan dari 17 lawatan terakhir.

Dua kemenangan tersebut diraih Liverpool pada ajang Piala UEFA, yakni saat melawan Dynamo Dresden pada musim 1972-1973 dan Bayer Leverkusen pada musim 2004-2005.

Musim ini pada ajang Liga Europa, Liverpool sudah menghadapi tim Jerman yakni FC Augsburg pada 32 besar. Ketika itu, James Milner dkk sukses menyingkirkan FC Augsburg dengan agregat 1-0. Kemenangan itu pun didapat saat bermain di Stadion Anfield berkat eksekusi penalti James Milner menit ke-5.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer