Sukses


8 Fakta Unik Big Match Manchester City Vs PSG

Bola.com, Manchester - Manchester City ganti menjamu PSG di Etihad Stadium pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2016). Berikut data dan fakta menarik menjelang pertandingan akbar tersebut.

 

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Parc des Princes (6/4/2016). Kevin De Bruyne membawa The Citizens memimpin lebih dulu melalui golnya pada menit ke-38.

Zlatan Ibrahimovic kemudian menyamakannya pada menit ke-41 setelah memanfaatkan blunder Fernando. PSG berbalik unggul pada babak kedua melalui gol Adrien Rabiot pada menit ke-59. Fernandinho membawa City menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Manchester City tak bisa diperkuat oleh penyerang Raheem Sterling akibat cedera. Sementara itu, kondisi Nicolas Otamendi masih diragukan. Adapun, kapten Vincent Kompany sudah sembuh dari cedera dan siap tempar pada pertandingan nanti.

PSG tak bisa menurunkan David Luiz dan Blaise Matuidi akibat akumuluasi kartu. Pelatih Laurent Blanc membawa Javier Pastore dan Marco Verratti untuk pertandingan nanti. Namun, kondisi keduanya masih meragukan untuk bisa tampil.

Fakta Menarik:

Manchester City:

1. Manchester City hanya mampu menang empat kali dari 13 laga terakhir di semua kompetisi.

2. Gelandang Kevin De Bruyne berhasil mencetak dua gol dari dua partai awal setelah absen 2 bulan akibat cedera.

3. Menjalani comeback setelah absen sejak bulan September lalu akibat cedera otot, Samir Nasri mencetak gol pada pertandingan melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

4. Raheem Sterling absen enam hingga delapan pekan akibat cedera pangkal paha. Cedera itu didapatnya pada laga melawan Manchester United 20 Maret lalu.

PSG:

1. Aurier, Ibrahimovic, dan Marco Verratti sudah mendapatkan satu kartu kuning. Jika PSG lolos ke babak semi final, ketiganya bakal absen andai mendapatkan kartu kuning pada laga nanti. Matuidi dan David Luiz absen pada laga nanti.

2. Aurier tampil pertama kalinya memperkuat PSG sejak awal pada laga leg pertama melawan Manchester City. Dia absen sejak 10 Februari lalu akibat tindakan indisi[liner.

3. PSG tampil sebagai juara Liga Prancis di sisa delapan laga. Kepastian itu didapat Les Pariesin setelah mengalahkan ES Troyes 9-0 (13/3/3016). Ini menandi gelar keempat PSG secara beruntun.

4. Pelatih Laurent Blanc menyimpan 10 oemain pada laga melawan Guingamp akhir pekan lalu. Mereka adalah Edinson Cavani David Luiz, Angel Di Maria, Nicolas Douchez, Zlatan Ibrahimovic, Maxwell, Javier Pastore, Thiago Motta, Thiago Silva, dan Marco Verratti.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer