Sukses


City Cetak Sejarah, PSG Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Manchester - Gol tunggal Kevin de Bruyne pada menit ke-76, sukses membawa Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat The Citizen sukses melenggang ke babak semifinal untuk kali pertama sepanjang sejarah. Sebab, secara keseluruhan Vincent Kompany dkk mampu unggul agregat 3-2 atas Les Parisiens.

Meski bermain di hadapan publik sendiri, pasukan Manuel Pellegrini terlihat canggung melakoni laga tersebut. Dri penguasaan bola yang mereka dapatkan, yakni sebesar 30 persen setelah 25 menit pertandingan bergulir.

City mendapat peluang nyata untuk mencetak gol pada menit ke-29, usai Sergio Aguero dilanggar Kevin Trapp di kotak terlarang. Namun sayang, eksekusi penalti penyerang asal Argentina itu masih belum bisa menemui sasaran.

Usai insiden itu, PSG langsung merespons melalui berbagai serangan yang dipimpin Angel di Maria. Namun, disiplinnya pertahanan The Citizen, membuat tidak ada gol yang bisa tercipta.

Pada menit ke-40, Jesus Navas bisa saja membuat timnya unggul. Namun, bola sepakannya dari luar kotak penalti masih belum bisa menemui jala Trapp. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, City kembali mendapat peluang mencetak gol lewat Fernando pada menit ke-60. Gelandang asal Brasil itu dengan sigap menanduk bola kiriman De Bruyne, tetapi masih melambung di atas mistar gawang.

Gol tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-76. Menerima bola sodaran Fernando, De Bruyne dengan tenang melepaskan bola tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Trapp.

Usai gol tersebut, mental tim asal Prancis itu mulai runtuh. Terbukti, tim Biru Langit terus menggempur pertahanan yang dipimpin oleh Thiago Silva. Namun, tidak ada laga gol yang mampu tercipta. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

Berdasarkan statistik UEFA, sepanjang pertandingan, City mencatatkan 64 persen penguasaan bola dengan melepaskan sembilan tembakan. Namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara itu, PSG memperoleh empat peluang dari enam kesempatan.

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gael Glichy; 6-Fernando, 25-Fernandinho; 15-Jesus Navas, 17-Kevin de Bruyne (42-Yaya Toure 84'), 21-David Silva (18-Fabian Delph 87'); 10-Sergio Aguero (72-Kelechi Iheanacho 90')
Pelatih: Manuel Pellegrini

Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 19-Serge Aurier (27-Javier Pastore 61'), 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos; 23-Gregory van der Wiel, 25-Adrien Rabiot, 8-Thiago Motta (7-Lucas Moura 44'), 11-Angel di Maria, 17-Maxwell; 10-Zlatan Ibrahimovic, 9-Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Wasit: Carlos Velasco (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer