Sukses


Prediksi Liverpool Vs Dortmund: Klopp Butuh Atmosfer Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, berharap atmosfer Anfield bisa membantu timnya.

Liverpool membawa modal hasil imbang 1-1 saat bertemu Dortmund di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (7/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. Dalam sistem kandang dan tandang, skor tersebut menguntungkan The Reds.

Philippe Coutinho dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saat gantian menjamu Die Borussen. Namun, menurut Klopp, hasil laga pertama sebenarnya tidak terlalu memengaruhi siapa yang akan lolos ke semifinal nanti.

"Pertandingan akan berjalan terbuka. Dukungan dari para suporter akan menjadi keuntungan kami jika bisa bermain baik. Jika mendapat dukungan hebat seperti biasa, maka itu menjadi keuntungan yang lebih besar ketimbang gol tandang pekan lalu," ujar Klopp.

"Jika kami meraih kemenangan, maka gol tandang itu menjadi tak berarti. Namun, jika kami kalah, gol sepekan lalu juga tidak berguna. Sebab, kami tahu Dortmund bisa mencetak gol di stadion manapun di dunia," lanjut Klopp.

Menghadapi Dortmund, Liverpool akan kehilangan kapten sekaligus gelandang pekerja keras, Jordan Henderson, yang mengalami cedera. Tanpa Henderson, The Reds kemungkinan bakal memainkan Joe Allen di lini tengah bersama Emre Can dan James Milner.

"Di klub seperti Liverpool, Anda bermain untuk masa depan sendiri. Saya tak sabar menantikan laga melawan Borussia Dortmund. Saya berharap bisa bermain sejak menit pertama. Semua pemain pasti mengharapkan itu," kata Allen.

Sementara itu, kubu Dortmund lebih santai menyongsong laga kontra Liverpool. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan, Liverpool justru lebih tertekan menghadapi timnya.

"Dortmund hampir pasti bermain di Liga Champions pada musim depan. Sedangkan Liverpool butuh menjuarai Liga Europa untuk memastikan tiket ke Liga Champions," tutur Watzke.

"Liverpool merupakan tim yang bagus. Mereka menyingkirkan Manchester United dari turnamen ini. Kami juga telah mendepak Tottenham Hotspur. Nanti, salah satu tim hebat akan tersingkir. Itulah sepak bola," lanjutnya.

Dortmund bakal menurunkan mayoritas skuat terbaik dalam lawatan ke Anfield. Hanya Neven Subotic yang dipastikan absen karena menjalani proses pemulihan cedera. Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus bakal menjadi andalan lini depan Dortmund untuk membongkar pertahanan Liverpool yang dikomandoi Mamadou Sakho.

Prakiraan susunan pemain
Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Joe Allen, Emre Can, James Milner; Adam Lallana, Divock Origi, Philippe Coutinho
Pelatih: Jurgen Klopp

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Sven Bender, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Julian Weigl; Henrikh Mkhitaryan, Gonzalo Castro, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

Head to head
7/4/2016 - Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
10/8/2014 - Liverpool 4-0 Borussia Dortmund (Persahabatan)
30/10/2001 - Liverpool 2-0 Borussia Dortmund (Liga Champions)
19/9/2001 - Borussia Dortmund 0-0 Liverpool (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
10/4/2016 - Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
7/4/2016 - Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
2/4/2016 - Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
20/3/2016 - Southampton 3-2 Liverpool (Premier League)
17/3/2016 - Manchester United 1-1 Liverpool (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund
10/4/2016 - FC Schalke 04 2-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
7/4/2016 - Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
2/4/2016 - Borussia Dortmund 3-2 Werder Bremen (Bundesliga)
20/3/2016 - FC Augsburg 1-3 Borussia Dortmund (Bundesliga)
17/3/2016 - Tottenham Hotspur 1-3 Borussia Dortmund (Liga Europa)

Prediksi bola.com
Liverpool 55-45 Borussia Dortmund

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer