Sukses


Komentar Klopp soal Sambutan dan Hasil Imbang di Dortmund

Bola.com, Dortmund Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan sambutan yang ditunjukkan suporter Borussia Dortmund pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis atau Jumat (8/4/2016) dini hari WIB. 

Ini adalah kali pertama Klopp kembali ke Dortmund setelah memutuskan hijrah ke Anfield pada musim panas 2015. Pelatih asal Jerman tersebut pun mendapat sambutan meriah, salah satunya adalah standing ovation dari seluruh suporter Dortmund ketika memasuki lapangan.

"Ini (sambutan dari suporter Dortmund) sungguh bagus. Banyak orang berbicara tentang hal itu. Akan tetapi, ketika saya datang ke lapangan itu adalah tepuk tangan dengan penuh hormat dan hal tersebut sangat menyangkan. Menurut saya, seharusnya memang seperti ini," kata Klopp.

Pertandingan berakhir 1-1. Gol Liverpool dicetak Divock Origi pada menit ke-34, sementara torehan Dortmund dikreasi Mats Hummels (48). 

Berdasar catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai 37 persen penguasaan bola dengan melepaskan 13 tembakan, dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, skuat Die Borussen memperoleh tujuh peluang emas dari 16 kesempatan.

"Dortmund adalah bermain cukup baik dan semua orang bisa melihat itu. Akan tetapi, kami memiliki saat-saat ketika kami seharusnya kami bisa memenangi pertandingan," kata Klopp.

"Saya cukup yakin banyak orang berpikir kami akan kemasukan dua, tiga atau bahkan empat gol. Namun, ada beberapa saat ketika kami bisa mendominasi Dortmund dan gol yang kami cetak sungguh brilian," tambah manajer asal Jerman tersebut. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer