Sukses


7 Fakta Menarik Laga Manchester City Vs Real Madrid

Bola.com - Manchester City akan bertemu Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions 2015-2016. Dari sisi sejarah, The Citizens kalah jauh ketimbang Los Blancos.

Melaju ke semifinal Liga Champions merupakan catatan terbaik Manchester City sepanjang sejarah. Adapun Real Madrid sudah merasakan sepuluh gelar Liga Champions atau yang terbanyak ketimbang klub manapun.

Pasukan Manuel Pellegrini akan lebih dahulu menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4/2016). Pada pertemuan kedua, El Real bertindak sebagai tuan rumah pada Rabu (4/5/2016).

Berikut ini adalah fakta mengenai Manchester City versus Real Madrid:

1. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada fase grup Liga Champions 2012-2013. Tampil di Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat tertinggal 1-2 dari Manchester City hingga menit ke-85. Namun, dua gol tambahan dari Karim Benzema (87) dan Cristiano Ronaldo (90) membawa Los Blancos menang 3-2 atas Manchester City.

2. Pertemuan selanjutnya kedua tim terjadi di markas Manchester City. Pertandingan berakhir imbang 1-1 melalui gol-gol Karim Benzema (10) dan penalti Sergio Aguero (73).

3. Pada musim ini, Manchester City sudah bertemu klub Spanyol lain, yakni Sevilla pada fase grup Liga Champions. Aguero dan kawan-kawan memenangi dua pertemuan kontra Sevilla.

4. Kemenangan tandang atas Sevilla merupakan kemenangan kedua Manchester City di Spanyol. The Citizens memiliki catatan dua kali menang, satu seri, dan enam kekalahan dari lawatan ke Negeri Matador.

5. Real Madrid tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir melawan klub Inggris. Tiga laga di antaranya bahkan dimenangi Los Merengues.

6. Real Madrid sudah 14 kali berjumpa klub Inggris di Santiago Bernabeu, dengan catatan tujuh kali menang, lima seri, dan dua kali kalah.

7. Laga nanti merupakan semifinal pertama Manchester City di Liga Champions. Sementara itu, Real Madrid sudah 26 kali melaju ke semifinal Liga Champions dengan catatan 13 kali menang dan 13 kali kalah.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer