Sukses


Moratti: Saya Salah Tunjuk Benitez Sebagai Pelatih Inter

Bola.com, Milan Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan telah salah dalam mengambil keputusan menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih Nerazzurri.

 

Setelah Jose Mourinho mundur dari kursi kepelatihan Inter pada musim 2010-2011, Benitez ditunjuk sebagai suksesor pada 7 Juni 2010. Namun, dia dipecat pada 23 Desember 2010. Benitez hanya mampu meraih 12 kemenangan, enam kali imbang, dan tujuh kali kalah dari 25 laga. Statistik kemenangannya hanya 48 persen.

Alasannya, manajemen Inter menilai Benitez tak mampu mendongkrak performa tim. Padahal, pada musim 2009-2010, La Beneamata mampu merengkuh treble winners bersama Mourinho.

"Kami sempat salah memilih pelatih. Benitez adalah pelatih yang hebat, seorang ahli besar dalam sepak bola. Akan tetapi, ada perbedaan besar dalam hal karakter dan bagaimana ia berkomunikasi dengan klub," kata Moratti.

"Benitez merasa berat ketika disuruh untuk memenangi segalanya. Dia meminta segala sesuatu yang terjadi di Inter pada masa lalu dilupakan. Kami tidak takut untuk melihat ke belakang dan bangga dengan apa yang telah kami lakukan," ia melanjutkan.

Saat ini, Rafael Benitez menukangi klub asal Premier League, Newcastle United, per 11 Maret 2016. Pria 56 tahun itu diikat kontrak oleh The Magpies hingga 30 Juni 2019.

Sumber: Gazzeta World

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer