Sukses


Sebut Ligue 1 Tak Menarik, Pochettino Malah Ingin Latih PSG

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut kompetisi Ligue 1 tidak menarik. Namun, Pochettino menyatakan ingin sekali bisa melatih klub asal Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Kompetisi liga asal Prancis sebelumnya terkenal sebagai ajang yang cukup kompetitif. Berbagai klub mulai dari AS Monaco, Olympique Lyon, Bordeaux, hingga Marseille, sering kali bersaing untuk meraih gelar juara.

Bahkan, Montpellier di luar dugaan mampu menjuarai Ligue 1 pada musim 2011-12. Akan tetapi, keadaan berubah drastis sejak PSG menjelma sebagai kekuatan terbesar di Ligue 1 pada musim 2012-13.

Sejak saat itu, Les Parisiens terlihat seperti memonopoli kompetisi liga kasta tertinggi Prancis tersebut. Terbukti, mereka mampu merengkuh trofi Ligue 1 selama empat musim beruntun (2013, 2014, 2015, dan 2016).

"Saya selalu mengatakan, jika suatu hari nanti bisa melatih klub besar seperti PSG, maka saya akan senang. Itu seperti sebuah mimpi. Saya mencoba menonton semua pertandingan mereka, terutama di Liga Champions," kata Pochettino.

"Terkadang, saya juga berbicara dengan Jean-Louis Gasset (asisten pelatih PSG). Saya telah banyak menonton secara langsung pertandingan di Liga Prancis. Namun, kompetisi ini sangat tidak menarik," lanjutnya.

Ligue 1 juga terkenal sebagai kompetisi yang sering melahirkan para talenta-talenta berbakat. Sebut saja Karim Benzema yang bermain untuk Real Madrid, Olivier Giroud (Arsenal), serta Anthony Martial (Manchester United).

"Itu dikarenakan PSG terlalu kuat ketimbang kontestan lainnya. Saya sering melihat Ligue 1 karena di sana merupakan sumber para pemain hebat, yang bisa beradaptasi dengan baik untuk berlaga di liga Inggris," tutur Pochettino.

Sumber: Global Sports Media

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer