Sukses


Prediksi Villarreal Vs Liverpool: Pertegas Dominasi di Spanyol

Bola.com, Villarreal Liverpool memiliki rekor bagus saat bertandang ke Spanyol. The Reds ingin mempertegas rekor tersebut saat berhadapan melawan Villarreal di Estadio El Madrigal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (28/4/2016).

 

Sepanjang sejarahnya, Liverpool tercatat 15 kali mengunjungi Spanyol. The Reds meraih tujuh kemenangan, empat kali kalah dan imbang. Total, Merseyside Merah 32 kali berhadapan melawan tim asal Spanyol pada kompetisi Eropa, dengan catatan 13 menang, 10 kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Tak hanya itu saja, Liverpool juga memiliki rekor mentereng pada ajang Liga Europa musim ini. The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dari fase grup hingga babak semifinal. Jordan Henderson dkk. total melalui 12 laga tanpa terkalahkan.

Dengan demikian, Liverpool menjadi tim Inggris yang paling lama tak terkalahkan pada kompetisi Liga Europa. Namun, tim besutan Jurgen Klopp itu kalah tiga laga dari Atletico Madrid. Los Rojiblancos tak terkalahkan dalam 15 pertandingan pada ajang Liga Europa.

"Villarreal adalah tim yang kuat dan berada di posisi keempat pada klasemen sementara La Liga. Mereka melalui musim dengan amat baik. Mereka adalah tim mengagumkan yang berada di kota kecil," ungkap pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

"Jelas sekali ada banyak orang pintar di balik kesuksesan mereka. Kami harus tampil berani. Kami kini berada di babak semifinal. Kami berada di sini karena kami memang pantas. Kami harus menunjukkan bahwa kami cukup kuat untuk melangkah ke babak selanjutnya," ia menambahkan.

Meski demikian, badai cedera melanda Liverpool pada laga nanti. Christian Benteke (lutut), Emre Can (engkel), Joe Gomez (lutut), Jordan Henderson (lutut), Divock Origi (engkel), dan Danny Ings (lutut).

Di sisi lain, Villarreal belum pernah merasakan manisnya meraih gelar Liga Europa. Perstasi terbaik The Yellow Submarine hanyalah tiga kali menjadi semifinalis, yakni pada musim 2003-2004, 2010-2011, dan 2015-2016.

"Villarreal beberapa kali hampir menjadi juara. Jadi, kami amat termotivasi untuk ke final kali ini. Liverpool adalah tim dengan sejarah besar. Bermain di semifinal tidaklah mudah," ungkap gelandang serang Denis Suarez.

"Saya mengharapkan dua laga yang menghibur. Kami adalah dua tim yang suka menyerang. Saya merasa pertandingan akan berjalan terbuka. Liverpool mungkin bukan tim terbaik di Premier League. Tetapi, dia tampil mengesankan di Liga Europa," ia menambahkan.

Villarreal menghadapi pertandingan nanti tanpa diperkuat tiga pilarnya. Leo Baptistao mengalami cedera paha. Jamie Costa dan Mateo Musacchio mengalami cedera otot.

Prakiraan Susunan Pemain:

Villarreal: Alphonse Areola; Antonio Rukavina, Victor Ruiz, Eric Bailly, Mario; Samu Castillejo, Manu Trigueros, Bruno, Denis Suarez; Roberto Soldado, Cedric Bakambu.

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Kolo Toure, Alberto Moreno; Adam Lalllana, James MIlner, Lucas Leiva, Philippe Coutinho; Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Head to Head
30-07-2008 Villarreal 0 - 0 Liverpool (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Villarreal:

10-04-2016 Villarreal 2 - 0 Getafe (La Liga)
14-04-2016 Sparta Prague 2 - 4 Villarreal (Europa League)
17-04-2016 Rayo Vallecano 2 - 1 Villarreal (La Liga)
20-04-2016 Real Madrid 3 - 0 Villarreal (La Liga)
24-04-2016 Villarreal 0 - 0 Real Sociedad (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

10-04-2016 Liverpool 4 - 1 Stoke City (Premier League)
14-04-2016 Liverpool 4 - 3 Borussia Dortmund (Europa League)
17-04-2016 Bournemouth 1 - 2 Liverpool (Premier League)
20-04-2016 Liverpool 4 - 0 Everton (Premier League)
23-04-2016 Liverpool 2 - 2 Newcastle United (Premier League)

Presentase Bola.com:

Villarreal 50-50 Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer