Sukses


5 Nama Klub Sepak Bola Terpanjang dan Teraneh di Dunia

Bola.com, Jakarta - Jika mencari nama, sebuah institusi atau klub sepak bola biasanya memilih yang sederhana, gampang diingat, dan memiliki makna. Namun, apa yang terjadi bila sebuah nama klub sepak bola yang terdiri dari lebih satu kata dan terkesan sukar diingat?

 

Nama klub biasanya mengandung filosofi atau sejarah perjalanan mereka. Kita ambil contoh klub Manchester United. Dahulu, Manchester United bernama Newton Heath Lancashire Yokshire Railway FC.

Namun, kemudian mereka berubah nama menjadi Manchester United pada 26 April 1902 setelah menerima sokongan investasi dari J.H. Davies, direktur Manchester Breweries.

Namun, beberapa klub memilih nama yang yang panjang, bahkan terdiri dari beberapa suku kata yang sulit dibaca. Ada beberapa hal yang melatarbelakanginya, di antaranya adalah faktor sejarah perjalanan klub mereka.

Klub-klub tersebut tetap mempertahankan nama lengkap mereka. Meski begitu, para fans mereka tetap dengan sepenuh hati mendukung tim kebanggaan mereka.

Berikut ini 5 nama klub sepak bola terpanjang di dunia versi Bola.com:

1. Bangkok F.C.

Lima nama klub terpanjang dan teraneh. (Independent)

Publik Thailand mungkin lebih mengenal nama klub ini Bangkok FC. Namun, klub yang terbentuk pada tahun 1999 itu ternyata memiliki nama lengkap yang membuat Anda tercengang.

Klub yang bermain di Liga Divisi 1 Thailand itu memiliki nama lengkap Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club.

2. Llanfairpwll F.C

Lima nama klub terpanjang dan teraneh. (Independent)

Berasal dari Wales, Llanfairpwll F.C dibentuk pada tahun 1899. Klub yang bermarkas di Stadion Maes Eillian itu bermain di Divisi Tiga Liga Wales.

Klub tersebut ternyata memiliki nama yang unik dan panjang yakni Clwb Pel Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch Football Club

3. Borussia Dortmund

Lima nama klub terpanjang dan teraneh. (Independent)

Bagi Anda, nama Borussia Dortmund tentu tak asing lagi. Klub yang bermain di Bundesliga itu dihuni sejumlah nama pemain berkelas seperti Mario Gotze, Mats Hummels, dan Shini Kagawa.

Tetapi, tak banyak orang yang tahu jika Dortmund memiliki nama lengkap yang unik. Klub asuhan Thomas Tuchel memiliki nama lengkap Ballvereinborussiadortmundneunzehnhundertundneun

4. NAC Breda

Lima nama klub terpanjang dan teraneh. (Independent)

Nama NAC Breda mungkin sudah pernah didengar bagi pecinta Eredivisie Belanda. Klub asuhan Marinus Dijkhuizen kini bermain di Divisi Kedua Liga Belanda setelah turun kasta pada musim 2014-2015.

Tak banyak yang tahu NAC sebenarnya merupakan hasil perkawinan merger antar dua klub yakni, NOAD dan ADVENDO. NOAD memiliki singkatan dari Nooit Ophouden, Altijd Doorgaan. Sedangkan ADVENDO merupakan kepanjangan dari Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning. Untuk Huruf C merupakan arti dari Combinate.

Sedangkan Breda merupakan nama kota asal klub tersebut. Jadi, NAC Breda memiliki nama lengkap Nooit opgeven altijd doorgaan, Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning Combinatie Breda.

5. Garbarnia Szczakowianka Jaworzno

Lima nama klub terpanjang dan teraneh. (Independent)

Szczakowianka Jaworzno merupakan klub asal Polandia yang bermarkas di Stadion Miejski kota Jaworzno. Klub ini bermain di Divisi III Polandia.

Klub ini memiliki nama lengkap Jaworznickie Stowarzyszenie Piłkarskie Szczakowianka. Namun, untuk memudahkan pengucapannya maka diberi nama Szczakowianka Jaworzno.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer