Sukses


Marcelino: Kalahkan Liverpool Bukan Keberuntungan

Bola.com, Villarreal - Villarreal mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga leg pertama babak semifinal Liga Europa yang berlangsung di Stadion El Madrigal,  Kamis (28/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. Pelatih The Yellow Submarine, Marcelona Garcia Toral, menyebut kemenangan timnya bukanlah keberuntungan semata.

 

Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga 90 menit waktu normal. Namun, Villarreal mampu mencetak gol pada menit ke-92 melalui aksi Adrian Lopez. Dia menciptakan golnya melalui sepakan kaki kanan dari jarak dekat setelah menerima umpan Denis Suarez.

Villarreal memiliki 52 persen penguasaaan bola dan enam peluang, di mana dua berhasil ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet dan sekali membentur mistar gawang. Adapun, The Reds tujuh kali mengancam gawang The Yellow Submarine.

"Sampai pertandingan resmi berakhir, Anda bisa mencetak atau kemasukan gol. Akan tetapi, kami kali ini cukup beruntung bisa mencetak gol pada menit terakhir," kata Marcelino.

"Kami berhasil mendapat hasil yang baik. Namun, kami tidak tahu apakah hasil ini cukup untuk bisa membawa kami mencapai final. Ini bukanlah hasil yang tidak adil. Kami tidak mengalahkan Liverpool dengan hanya bermodal keberuntungan," lanjutnya.

Villarreal akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, untuk melakoni Leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis (5/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. The Yellow Submarine hanya membutuhkan hasil imbang pada laga nanti untuk mendapatkan tiket ke final.

Sepanjang sejarahnya, Villarreal belum pernah menginjak babak final Liga Europa. Prestasi terbaik mereka sejauh ini hanyalah  tiga kali menjadi semifinalis, yakni pada musim 2003-2004, 2010-2011, dan 2015-2016.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer