Sukses


Ronaldo: Saya Tahu Bakal Jadi Pemain Spesial

Bola.com, Madrid - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku sudah sejak awal mengetahui bakal jadi pemain spesial. Namun, Ronaldo tak menyangka jika hal tersebut datang lebih cepat. 

Kapten timnas Portugal itu sudah memiliki bakat special sejak belia. Penampilan impresifnya bersama Sporting Lisbon pada periode 2000 hingga 2003, membuat Manchester United tertarik mendapatkan jasanya.

Bersama Setan Merah, CR7 sukses merengkuh sembilan trofi major, termasuk satu gelar Liga Champions pada 2008. Bahkan pada tahun itu, Ronaldo berhasil merengkuh penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA untuk pertama kalinya.

Kisah sukses Ronaldo tidak terhenti sampai disitu. Sejak hijrah dari MU ke Real Madrid pada musim 2009-10, karier pemain 31 tahun ini terus melesat bak roket.

Tercatat, dia berhasil menambah koleksi dua trofi FIFA Ballon d'Or pada 2013 dan 2014. Dia pun turut membawa Los Blancos merengkuh tujuh titel juara, termasuk Liga Champions musim 2013-2014.

"Sejak mulai keluar dari Sporting, saya selalu merasa akan jadi pemain spesial. Saya merasa cepat atau lambat bisa berada di level teratas di tingkat profesional. Namun, saya tidak pernah berpikir itu akan datang begitu cepat," kata Ronaldo.

"Akan tetapi, saya sudah mempersiapkan diri menerima semua hal itu. Seperti yang sudah saya katakan, bakat itu sudah ada dalam diri saya. Saya selalu bekerja keras, dan percaya pada potensiku. Saya sudah jauh berkembang sebagai pemain, sebagai pribadi yang baik, dan sebagai manusia. Saya menikmati pekerjaan ini," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo berpeluang membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-11 pada musim ini. Namun, Ronaldo harus membawa Madrid melewati hadangan Manchester City di semifinal. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer