Sukses


Prediksi Liverpool Vs Villarreal: Berharap Magis Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan melakoni laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Villarreal, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB. The Reds berharap bisa mengulang momentum magis Stadion Anfield kala menjamu wakil Spanyol tersebut.

Menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal pada pertemuan pertama di Estadio El Madrigal, 28 April 2016, Liverpool harus mencetak minimal dua gol tanpa kebobolan untuk lolos ke final Liga Europa musim ini.

Kub asal Merseyside itu pun berbekal modal bagus ketika menjamu lawan di Stadion Anfield dalam laga Liga Europa. Dari enam pertandingan di kandang sendiri sejak fase grup, Liverpool tercatat belum terkalahkan, dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Liverpool pun sukses mencetak 11 gol dan hanya kebobolan enam gol. Laga yang paling dramatis terjadi di delapan besar ketika menghadapi Borussia Dortmund.

Sempat tertinggal dua gol, Liverpool akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3. Momentum tersebut tentu ingin diulangi oleh Daniel Sturridge dkk. ketika menjamu Villarreal.

"Kami sudah mengetahui gaya permainan dari Villarreal dan mereka tak sering mengubah gaya tersebut. Mereka merupakan tim yang sudah dirancang dengan sangat baik," kata manajer The Reds, Jurgen Klopp.

"Jika kami memainkan penampilan terbaik, maka kami bisa mencapai final. Kami sudah siap. Semua yang sudah kami lakukan sejak Oktober adalah untuk mempersiapkan laga seperti ini," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Di kubu tim tamu, pelatih Marcelino Garcia Toral menilai timnya menyambangi Anfield dengan kepercayaan diri yang tinggil. Menurut dia, Villarreal akan memberikan segalanya dalam pertandingan nanti demi meraih satu tiket ke final.

"Kami datang ke sini dengan penuh harapan dan akan memberikan segala sesuatu yang kami punya. Tujuan utama kami adalah untuk bisa bersaing," ujar Marcelino.

"Kami merasa memiliki kemampuan untuk lolos ke final. Mereka mungkin akan memainkan gaya permainan yang berbeda dan kami sadar mereka berbahaya. Jadi, penting rasanya untuk melawan kekuatan mereka," ucap pelatih berpaspor Spanyol itu.

Dalam laga nanti, Liverpool tak akan diperkuat Jordan Henderson, Joe Gomez, Danny Ings, Divock Origi, dan Jordan Rossiter yang tengah dibekap cedera, sedangkan Emre Can dan Mamadou Sakho dipastikan absen. Sementara itu, Villarreal tampil tanpa Leo Baptistao yang cedera, dan Eric Bailly yang belum fit 100 persen.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren , Kolo Toure, Alberto Moreno, Lucas Leiva, James Milner, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Villarreal: Alphonse Areola, Jaume Costa, Victor Ruiz, Mateo Musacchio, Mario, Denis Suarez, Bruno, Tomas Pina, Jonathan dos Santos, Roberto Soldado, Cedric Bakambu.

Pelatih: Marcelino Garcia Toral (Spanyol)

Head to head
28/4/2016 Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Europa)
30/7/2008 Villarreal 0-0 Liverpool (Pertandingan Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
1/5/2016 Swansea City 3-1 Liverpool (Premier League)
28/4/2016 Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Europa)
23/4/2016 Liverpool 2-2 Newcastle United (Premier League)
20/4/2016 Liverpool 4-0 Everton (Premier League)
17/4/2016 AFC Bournemouth 1-2 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Villarreal
1/5/2016 Valencia 0-2 Villarreal (La Liga)
28/4/2016 Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Europa)
24/4/2016 Villarreal 0-0 Real Sociedad (La Liga)
20/4/2016 Real Madrid 3-0 Villarreal (La Liga)
17/4/2016 Rayo Vallecano 2-1 Villarreal (La Liga)

Prediksi Bola.com
Liverpool 55-45 Villarreal

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer