Sukses


Bersua Atletico di Final, Real Madrid Berpeluang Ukir Undecima

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil mengamankan satu tiket ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Manchester City. Pada partai puncak, El Real akan bersua rival sekota, Atletico Madrid.

Bermain imbang 0-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dihelat di Stadion Etihad, 27 April 2016, El Real tampil menekan saat gantian menjamu Man City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Madrid mampu mencatatkan 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik The Citizens. Selain itu, Los Blancos juga melepaskan 15 tembakan di mana lima tepat sasaran, sedangkan City hanya melakukan empat tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Real Madrid pun sukses membungkam The Citizens dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Los Blancos tercipta berkat gol bunuh diri Fernando pada menit ke-20. Bola hasil sepakan Gareth Bale membentur kaki Fernando sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Manchester City.

Hasil ini membuat Madrid melenggang ke final Liga Champions dan akan menghadapi Atletico Madrid. Los Rojiblancos telah lebih dulu lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Bayern Munchen berkat agresivitas gol tandang karena agregat sama kuat 2-2.

Bagi Madrid dan Atletico, ini adalah partai ulangan final Liga Champions musim 2013-2014. Dalam laga yang dihelat di Estadio da Luz, 24 Mei 2016, Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 dan berhak atas trofi ke-10 di Liga Champions.

Kans Real Madrid untuk mengukir undecima atau gelar ke-11 di Liga Champions, terbilang besar. Seperti dilansir Gracenote Live, El Real mampu meraih 136 kemenangan dari 263 laga terakhir El Derbi madrileno.

Bukan hanya itu, Madrid juga memetik empat kemenangan dalam enam duel terakhir melawan Los Rojiblancos di kompetisi Eropa. Meski demikian, hal tersebut bukan perkara mudah.

Sebab, Atletico mampu melenggang ke final setelah menyingkirkan enam jawara liga di Eropa, termasuk Barcelona dan Bayern Munchen. Partai final Liga Champions musim 2015-2016 akan dihelat di San Siro, Milan, 28 Mei 2016. 

Sebagai informasi tambahan, laga Real Madrid kontra Atletico Madrid adalah pertemuan kedelapan sesama klub Spanyol di final kompetisi Eropa (tak termasuk Piala Super Eropa), serta yang ke-18 antar klub dari negara yang sama.

Sumber: Gracenote Live

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer