Sukses


Berkat Gol Bunuh Diri, Real Madrid Tantang Atletico di Final

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 1-0 atas Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Los Blancos tercipta berkat gol bunuh diri Fernando pada menit ke-20.

Hasil tersebut membuat Madrid berhak melaju ke final Liga Champions dengan agregat 1-0. Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad (26/4/2016), kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Duel All Spanish Final pun tersaji pada partai puncak Liga Champions musim ini. Madrid akan berjumpa Atletico Madrid yang lolos ke final setelah menyingkirkan Bayern Munchen berkat agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 2-2. Partai puncak akan dihelat di San Siro, 28 Mei 2016.  

Tampil di depan pendukung sendiri, Real Madrid langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang perdana Los Blancos hadir pada menit ke-5 melalui tandukan Gareth Bale yang masih melebar.

Pada menit ke-13, giliran Cristiano Ronaldo yang menebar ancaman. Menerima operan silang Daniel Carvajal, CR7 menanduk bola yang masih melayang di atas gawang Manchester City.

Kebuntuan Real Madrid akhirnya berakhir pada menit ke-20. Carvajal menyodorkan bola yang langsung diteruskan oleh Gareth Bale dengan sepakan kaki kanan. Bola hasil sepakan pemain asal Wales itu sedikit mengenai Fernando sebelum akhirnya merobek sudut kanan atas gawang Joe Hart.

The Citizens nyaris mencetak gol penyama melalui aksi Fernandinho pada menit ke-44. Namun, tendangan kaki kanannya masih diselamatkan tiang gawang Real Madrid.

Memasuki paruh kedua laga, Madrid semakin beringas melancarkan serangan ke lini pertahanan City. Namun, sejumlah peluang klub ibu kota Spanyol itu tetap tak mampu menembus kukuhnya benteng pertahanan Man City.

Pada menit ke-66 Madrid hampir menggandakan keunggulan melalui aksi Bale. Menerima operan Toni Kroos dari tendangan sudut, Bale menanduk bola yang masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-89, City hampir mencetak gol penyama melalui Sergio Aguero. Sayang, bola hasil sepakan pemain Argentina itu masih melayang di atas mistar gawang Keylor Navas. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik UEFA, Real Madrid tampil mendominasi laga dengan memiliki 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik City. Madrid juga sukses mendapatkan 10 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran, berbanding empat percobaan milik The Citizens yang tak mengarah ke gawang.

Susunan pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 15-Daniel Carvajal, 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric (16-Mateo Kovacic 88'), 22-Isco (10-James Rodriguez 68'); 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale, 20-Jese (18-Lucas Vazquez 56').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany (20-Eliaquim Mangala 10'), 22-Gael Clichy, 30-Nicolas Otamendi; 6-Fernando, 15-Jesus Navas (72-Kelechi Iheanacho 69'), 17-Kevin De Bruyne, 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (7-Raheem Sterling 61'); 10-Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini (Cile)

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer