Sukses


Bale Tak Terima Real Madrid Disebut Beruntung Lolos ke Final

Bola.com, Madrid - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut Real Madrid beruntung lolos ke final Liga Champions 2015-2016. Namun, hal itu disanggah oleh bintang Los Blancos, Gareth Bale.

 

Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016). Gol tunggal kemenangan El Merengues hadir melalui bunuh diri Fernando pada menit ke-20.

Berawal dari umpan silang pendek Daniel Carvajal dari sisi kiri pertahanan City, Bale berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan. Bola mengenai kaki Fernando dan berubah arah. Penjaga gawang City, Joe Hart, gagal menyelamatkannya.

Seusai pertandingan, Manuel Pellegrini menyebut timnya tak pantas kalah dan tak merasa Real Madrid lebih superior dibandingkan dengan timnya. Pelatih berkebangsaan Cile itu juga menilai hasil imbang lebih pantas didapat kedua tim.

"Saya tak merasa kami beruntung lolos ke final. Memang, ada sedikit keberuntungan di balik gol yang kami cetak. Tetapi, tentu saja kami mengontrol jalannya pertandingan," ungkap Bale.

"Saya tak merasa Manchester City memiliki peluang dalam dua laga, mungkin hanya satu. Kami memang pantas memenangkan pertandingan. Partai semifinal selalu saja menghadirkan kejutan. Tak ada yang ingin membuat kesalahan," ia menambahkan.

Saat Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo absen akibat cedera, Bale bagaikan menjadi aktor utama Los Blancos dalam mendulang gol. Pemain berkebangsaan Wales itu menciptakan empat gol dari lima pertandingan terakhir El Merengues.

Lawan Real Madrid pada partai final nanti adalah rival sekota mereka, Atletico Madrid. Los Rojiblancos lolos ke final setelah menyingkirkan klub asal Jerman Bayern Munchen lewat keunggulan agresivitas gol tandang.

Real Madrid dan Atletico Madrid pernah berhadapan pada partai final Liga Champions musim 2013-2014. Los Blancos menang telak 4-1 pada partai pamungkas yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, (24/5/2014).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer