Sukses


Saat Jumpa Bayern, Griezmann Sengaja Tipu Neuer

Bola.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku sengaja mengelabui Manuel Neuer untuk kemudian mencetak gol ke gawang Bayern Munchen. Menurut Griezmann, menghadapi kiper sekelas Neuer, setiap pemain tidak memiliki banyak waktu untuk berpikir.

Atletico Madrid memang akhirnya takluk 1-2 dari Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Munchen, Selasa (3/5/2016) atau Rabu dini hari WIB. Namun, gol dari Griezmann itu cukup untuk membuat Los Colchoneros maju ke final karena unggul agresivitas gol tandang (agregat 2-2).

Gol Griezmann terjadi pada menit ke-53. Sebelumnya, Bayern Munchen memimpin melalui tendangan bebas Xabi Alonso (31'). Kemenangan Die Roten dalam laga itu ditentukan melalui gol Robert Lewandowski (74').

"Saat dalam situasi satu lawan satu dengan Neuer, saya tidak mempunyai banyak waktu berpikir. Saya mencoba membuka kaki untuk mengelabui Neuer. Kemudian, saya menutup kaki kembali dan melepaskan tembakan yang melewati kaki Neuer," ujar Griezmann kepada AS.

Lesakan tersebut menjadi yang ketujuh dari 12 laga Griezmann di Liga Champions musim ini. Secara total, Griezmann sudah membukukan 31 gol dari 51 pertandingan di berbagai ajang.

Sejak bergabung ke Atletico Madrid pada musim panas 2014, pemain asal Prancis itu berubah menjadi striker haus gol. Tercatat, pemain binaan akademi Real Sociedad tersebut telah mencetak 56 gol untuk Los Rojiblancos dalam waktu kurang dari dua tahun.

"Pelatih Diego Simeone membuat saya menjadi pencetak gol ulung. Sebelumnya, saya tidak pernah mencetak banyak gol seperti saat ini. Saya berusaha meningkatkan kualitas ketika latihan," lanjut Griezmann.

Atletico Madrid pun telah memesan tiket final Liga Champions kedua dalam tiga tahun terakhir. Pada laga puncak, Griezmann dan kawan-kawan bakal bertemu Real Madrid di Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (28/5/2016) waktu setempat.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer