Sukses


FIGC Sulit Cari Pengganti Conte untuk Timnas Italia

Bola.com, Roma - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, mengatakan mencari penerus Antonio Conte lebih sulit ketimbang mencari pengganti Paus (pemimpin Gereja Katolik seluruh dunia).

Conte akan meninggalkan kursi pelatih tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. Eks pelatih Juventus tersebut sudah menandatangani kontrak untuk melatih Chelsea mulai musim 2016-2017.

Meski kepergian Conte masih sekitar 2-3 bulan mendatang, namun pihak FIGC sudah mengumpulkan beberapa nama penggantinya. Akan tetapi, Tavecchio merasa kesulitan mencari pengganti sepadan Conte untuk tugas melatih Gli Azzurri.

"Mencari penerus Conte sangat sulit. Bahkan, saat Paus meninggal dunia, penggantinya sudah siap dalam waktu cepat," kata Tavecchio kepada ANSA.

"Sejauh ini, kami hanya memiliki beberapa indikasi. Kami akan membuat sesuatu yang teknis dan kemudian memilih pelatih timnas Italia yang baru," lanjut Tavecchio.

Di Piala Eropa 2016, Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri tidak terlalu diunggulkan untuk merebut trofi Piala Eropa mendatang karena dinilai masih dalam masa transisi.

"Piala Eropa 2016 merupakan kompetisi besar dan kami berharap mendapatkan kesan yang baik. Kami akan mengikuti ajang itu dengan sedikit masalah. Namun, kami ingin tampil bagus. Bola itu bulat, sehingga hasilnya akan tergantung pada banyak faktor," tutur Tavecchio.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer