Sukses


Buat Villarreal Bertekuk Lutut, Klopp Puji Semangat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkesan dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya kontra Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB. Menurut dia, The Reds telah menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Liverpool mengawali laga dengan kondisi harus mengejar defisit satu gol. Hal itu terjadi setelah mereka kalah 0-1 dalam laga leg pertama yang digelar di Estadio El Madrigal pada 28 April 2016.

Memanfaatkan magis Stadion Anfield, Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke final Liga Europa. Klub asal Merseyside berhasil meraih kemenangan melalui gol bunuh diri Bruno Soriano (7'), Daniel Sturridge (63'), dan Adam Lallana (81').

"Malam yang hebat dan permainan cemerlang dari tim saya. Penampilan yang luar biasa. Pada babak pertama tim memiliki semangat yang berapi-api, itu sangat bagus," kata Klopp.

"Strategi pada babak kedua adalah untuk terus mempertahankan semangat tersebut. Namun, sedikit menggunakan kecerdikan hingga akhirnya sangat brilian," ucap manajer berpaspor Jerman itu.

Liverpool akan menghadapi Sevilla di partai puncak yang digelar di di Stadion St. Jakob-Park pada 18 Mei 2016. Pasukan Unai Emery itu melaju ke final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3.

Laga nanti menjadi kesempatan bagi mereka untuk menambah koleksi trofi Liga Europa. Sebelumnya, Liverpool sudah mengoleksi tiga trofi yang diraih pada musim 1972-1973, 1975-1976, dan 2000-2001, ketika kompetisi itu masih bernama Piala UEFA.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer