Sukses


Mancini Tetap Bersyukur meski Inter Milan Gagal ke Liga Champions

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyebut musim ini adalah yang terbaik bagi timnya sejak lima tahun yang lalu. Padahal, La Beneamata tetap gagal menembus kompetisi Liga Champions musim depan.

Inter sempat memimpin klasemen Serie A pada awal musim ini. Namun setelah pergantian tahun, performa Mauro Icardi dkk terus merosot. Alhasil, mereka terlempar dari persaingan memperebutkan Scudetto musim ini.

I Nerazzurri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 67 poin dari 37 laga. Mereka terpaut tujuh poin dari AS Roma di urutan ketiga. Secara matematis mustahil bagi Inter bisa mengejar poin Roma, lantaran Serie A hanya tersisa satu pertandingan .

"Jika Juventus terus mempertahankan performa seperti ini, maka saya tidak berpikir siapa pun bisa bersaing dengan mereka. Lalu, sepak bola adalah hal aneh, karena Leicester juga bisa memenangi Premier League. Jadi, apapun bisa terjadi," kata Mancini.

"Saya pikir pada akhirnya kami memiliki musim yang baik saat ini. Memang ada kesalahan, tetapi itu normal karena ini bukanlah Inter tahun 2006 sampai 2010. Anda tidak membangun sebuah tim dengan tongkat sihir," lanjutnya.

Inter terakhir kali bisa menembus ajang Liga Champions pada musim 2011-12. Setelah itu, mereka terus gagal bersaing dengan tim-tim lainnya seperti JUventus, Napoli, AC Milan, AS Roma, bahkan Lazio.

"Butuh kesabaran dan kami masih perlu meningkat dalam banyak aspek. Di Italia kami bisa mengkritik semuanya. Akan tetapi, ini tetap menjadi musim terbaik Inter dalam lima tahun terakhir," tutur Mancini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer