Sukses


UEFA Tunjuk Mark Clattenburg Pimpin Laga Final Liga Champions

Bola.com, Nyon - UEFA melalui situs resminya mengumumkan penunjukkan Mark Clattenburg sebagai wasit final Liga Champions, Sabtu (29/5/2016). Partai final Liga Champions yang dihelat di San Siro, 28 Mei 2016, mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid. 

Clattenburg memulai kariernya sebagai wasit pada 1990, namun dia baru memiliki lisensi sebagai pengadil FIFA mulai 2007. Pria 41 tahun itu tercatat sudah 24 kali memimpin laga di Liga Champions.

Sedangkan musim ini, Clattenburg memimpin enam pertandingan, dengan rincian lima fase kualifikasi dan lima putaran final, termasuk partai semifinal leg pertama antara Atletico Madrid kontra Bayern Munchen. Dari enam laga tersebut, dia mengeluarkan 28 kartu kuning.

Baik Real Madrid dan Atletico Madrid sudah empat kali melakoni laga yang dipimpin oleh Clattenburg. Semua laga keduanya yang dipimpin wasit asal Consett itu berbuah dengan kemenangan.

Nantinya, Clattenburg akan didampingi oleh hakim garis Simon Beck dan Jake Colling yang sama-sama berasal dari Inggris. Sedangkan Anthony Taylor dan Andre Marriner akan menjadi ofisial tambahan.

Sementara itu, wasit asal Hungaria, Viktor Kassai akan menjadi ofisial keempat. Sedangkan tugas asisten wasit cadangan akan diemban oleh Stuart Burt asal Inggris.

Sebelum memimpin laga final Liga Champions, Clattenburg terlebih dahulu akan bertugas menjadi pengadil pada laga final Piala FA pada 21 Mei 2016. Laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley itu akan mempertemukan Manchester United melawan Crystal Palace.

Real Madrid melaju ke final setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 1-0. Sementara itu, Atletico meraih tiket final Liga Champions berkat aturan agresivitas gol tandang ketika menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 2-2.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer