Sukses


Masa Depan Alvaro Morata Diputuskan Usai Final Liga Champions

Bola.com, Turin - Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, angkat bicara mengenai masa depan Alvaro Morata. Dia menyebut, Juve dan Real Madrid baru akan membahas kelanjutan karier Morata selepas final Liga Champions 2015-2016.

Morata diboyong Juventus pada 19 Juli 2014 dari Real Madrid dengan banderol 20 juta euro atau setara Rp 303 miliar. Pemain asal Spanyol itu diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2019.

Sejak berseragam Bianconeri, Morata tampil mengesankan. Pada musim perdananya, pemain berusia 23 tahun itu sukses membantu Juventus meraih titel ganda yakni Scudetto dan Coppa Italia 2014-2015.

Musim ini, Morata tercatat berhasil membantu pasukan Massimiliano Allegri itu mempertahankan trofi Serie A. Morata juga berpeluang membantu klub asal Kota Turin itu mempertahankan gelar Coppa Italia andai mampu mengalahkan AC Milan pada laga final yang digelar di Stadion Olimpico, 21 Mei 2016.

Secara keseluruhan, Alvaro Morata sudah mencetak 26 gol dan 18 assist dalam 91 penampilannya bersama Juventus. Hal itulah yang membuat Real Madrid ingin membeli kembali sang pemain.

Los Blancos akan mengaktifkan klausul pembelian kembali yang tertera pada kontrak Morata. Klausul tersebut diprediksi mencapai angka 30 juta euro atau setara dengan Rp 453 miliar.

Giuseppe Marotta menilai pihaknya belum bisa memastikan nasib Morata. Pasalnya, Madrid saat ini masih berkonsentrasi pada persiapan laga final Liga Champions kontra Atletico Madrid pada 28 Mei 2016. 

"Morata? Kami harus bertemu dengan Real Madrid. Tetapi saat ini, mereka sedang sibuk mempersiapkan laga final Liga Champions," kata Marotta.

"Kami akan berbicara setelah final. Apakah Alvaro Morata bertahan di Juventus? Peluangnya bertahan sekitar 50 persen," ucap pria berusia 59 tahun itu.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer