Sukses


Klopp Pesimistis Henderson Tampil di Final Liga Europa

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak yakin jika Jordan Henderson dapat tampil pada laga final Liga Europa kontra Sevilla, 18 Mei 2016. Meski begitu, Klopp percaya Henderson bakal pulih 100 persen untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Gelandang 25 tahun itu mengalami cedera saat The Reds bermain imbang 1-1 kontra Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Europa, 7 April 2016. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Henderson dihantam cedera ligamen pada lututnya.

Akibat cedera tersebut, pemain bernomor punggung 14 ini diprediksi harus absen selama dua bulan untuk memulihkan kondisinya. Bahkan, Jordan Henderson terancam tak bisa membela Inggris di Piala Eropa.

Namun nyatanya kondisi Henderson kini mulai membaik dan telah menjalani latihan secara terpisah. Sayang, eks penggawa Sunderland ini dinilai masih belum cukup fit untuk tampil bersama Liverpool dalam laga final Liga Europa di St. Jakob-Park, Basel.

"Kami memiliki beberapa berita bagus mengenai Henderson. Akibat cedera, kami harus mengistirahatkannya untuk waktu yang lama, kami bisa melakukan banyak hal, tetapi kemarin dia sudah berada di lapangan. Tidak bersama tim, hanya berlari dan melakukan umpan, namun dia terlihat baik," kata Klopp.

"Kami akan memulihkan kondisinya selangkah demi selangkah. Saya tidak yakin dia akan fit untuk final Liga Europa, karena laga itu hanya sembilan hari dari sekarang. Namun, dia akan 100 persen fit untuk tampil di Piala Eropa," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Performa Jordan Henderson pada musim ini kerap diganggu cedera. Alhasil, dia baru mencetak dua gol dari 25 pertandingan yang sudah dijalani bersama Liverpool.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer