Sukses


Cristiano Ronaldo Pimpin Timnas Portugal di Piala Eropa 2016

Bola.com, Porto - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, telah mengumumkan daftar pemain yang akan diboyong ke Piala Eropa 2016. Dari 23 nama yang diumumkan, Santos masih memanggil pemain-pemain berpengalaman termasuk Cristiano Ronaldo.

Memperkuat A Seleccao sejak 20 Agustus 2003, Ronaldo langsung menjadi salah satu pilar penting. Sejauh ini, megabintang Real Madrid tersebut mampu mencetak 56 gol dari 125 penampilan bersama Portugal.

Meski belum mampu mempersembahkan gelar juara, CR7 berhasil membawa Portugal melenggang hingga ke final Piala Eropa 2004 dan semifinal Piala Dunia 2006. Dia juga turut membantu A Seleccao das Quinas lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan bercokol di puncak Grup I fase kualifikasi.

Tak heran jika Cristiano Ronaldo kembali dipanggil untuk memperkuat Portugal di ajang Piala Eropa tahun ini. Bomber 31 tahun tersebut diharapkan dapat memperlihatkan ketajamannya seperti ketika memperkuat El Real.

Selain Ronaldo, pemain tenar lainnya yang mendapat panggilan membela timnas Portugal adalah Luis Nani, Joao Moutinho, Ricardo Carvalho, Vieirinha, dan Pepe. Sementara itu, rekrutan anyar Bayern Munchen, Renato Sanches, juga masuk dalam 23 pemain yang dipanggil oleh Fernando Santos.

Santos memiliki batas waktu hingga 31 Mei untuk mengubah daftar pemain yang akan di bawa ke Piala Eropa 2016. Selepas ini, Portugal akan menghadapi Norwegia (30 Mei 2016), Inggris (3 Juni 2016), dan Estonia (9 Juni 2016) dalam laga persahabatan.

Pada ajang Piala Eropa, Portugal tergabung di Grup F bersama Austria, Hungaria, dan Islandia. Dalam laga pembuka, mereka akan menghadapi Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.

Berikut ini skuat timnas Portugal di Piala Eropa 2016:
Kiper: Rui Patricio (Sporting Lisbon), Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Dinamo Zagreb)

Bek: Cedric Soares (Southampton), Vieirinha (VfL Wolfsburg), Bruno Alves (Fenerbahce), Ricardo Carvalho (Monaco), Jose Fonte (Southampton), Pepe (Real Madrid), Eliseu (Benfica), Raphaël Guerreiro (Lorient)

Gelandang: Danilo Pereira (FC Porto), William Carvalho (Sporting Lisbon), Adrien Silva (Sporting Lisbon), Joao Mario (Sporting Lisbon), Joao Moutinho (Monaco), Andre Gomes (Valencia), Renato Sanches (Benfica)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Luis Nani (Fenerbahce), Eder (Lille), Ricardo Quaresma (Besiktas / TUR), Rafa Silva (Braga)

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer