Sukses


54 Ribu Orang Dukung Penarikan Trofi Liga Champions Milik Madrid

Bola.com, Madrid - Petisi online yang digalang Justica Deportiva untuk mendesak UEFA mencabut lima trofi Liga Champions milik Real Madrid didukung hingga 54 ribu orang dari seluruh dunia.

Los Blancos merupakan salah satu klub tersukses di Eropa. Sejauh ini, Madrid telah mengoleksi 10 gelar juara Piala/Liga Champions, di mana lima trofi perdana diraih secara beruntun yakni dari 1956 hingga 1960.

Torehan tersebut membuat El Real menjadi satu-satunya klub yang berhasil merengkuh titel juara lima kali berturut-turut saat turnamen ini masih bernama Piala Champions. Namun kini, prestasi tersebut mendapat pertentangan dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Justica Deportiva.

Mengatasnamakan nilai-nilai olahraga dan demokrasi, Justica Deportiva menuntut UEFA untuk mencabut lima trofi perdana Piala Champions milik Real Madrid. Tuntutan itu disampaikan melalui petisi di Change.org. Mereka menganggap 5 gelar yang diraih Madrid kala itu tidak sesuai dengan format yang dipakai pada era Liga Champions saat ini.

Hingga Rabu (18/5/2016) pukul 21.30 WIB, tercatat sudah 54.404 orang yang menandatangani petisi tersebut. Justica Deportiva membutuhkan 20.596 untuk mencapai 75.000 tanda tangan, agar nantinya petisi diserahkan kepada UEFA sebagai pihak yang memiliki kewenangan mengambil keputusan terkait gelar juara milik Madrid.

"Kami ingin meminta, atas nama nilai-nilai yang diwakili oleh olahraga dan demokrasi, jika gelar Piala Champions milik Real Madrid yang dimenangi dari musim 1955-1956 hingga 1959-1960 segera dicabut," bunyi pernyataan Justica Deportiva di laman Change.org.

"Ini akan menjadi pengakuan atas fakta trofi yang mereka raih sama sekali tidak sesuai dengan format yang sama dengan Liga Champions saat ini."

Meski tengah digugat, Real Madrid berpeluang menambah gelar Liga Champions yang ke-11 atau undecima pada musim ini. Madrid berhasil lolos hingga ke final dan akan menantang Atletico Madrid di San Siro, 28 Mei 2016.

Sumber: Change.org

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer