Sukses


Jurgen Klopp Tak Risau Miliki Catatan Minor pada Laga Final

Bola.com, Basel - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki catatan minor ketika membawa klub yang diasuhnya tampil pada partai final. Meski begitu, Klopp sama sekali tak risau dengan tren negatif tersebut, dan yakin The Reds bakal menang dalam laga puncak Liga Europa musim ini.

Pelatih asal Jerman itu terakhir kali meraih kemenangan pada partai final terjadi pada tahun 2012. Ketika itu, Klopp membawa Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Munchen pada laga puncak DFB-Pokal dengan skor 5-2.

Sejak saat itu, Klopp tercatat sudah melakoni empat laga final yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Terakhir kali terjadi musim ini ketika Liverpool takluk di final Piala Liga Inggris dari Manchester City melalui drama adu penalti dengan skor 1-3.

"Tidak frustrasi. Sebelum laga final saya hanya memikirkan soal performa dan yang bisa Anda lakukan adalah menang atau kalah," kata Klopp.

"Semua tim yang saya tangani di final tampil dengan sangat bagus dan melakoni laga dengan ketat. Jadi, saya sama sekali tak terganggu dengan catatan saya di final," ucap manajer 48 tahun itu.

Liverpool akan menghadapi Sevilla pada laga final Liga Europa yang berlangsung di Stadion St Jacob Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. The Reds melaju ke final usai menyingkirkan Villarreal dengan agregat 3-1, sedangkan Sevilla mendepak Shaktar Donetsk dengan agregat 5-2.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer