Sukses


Gol Indah Sturridge Bawa Liverpool Ungguli Sevilla

Bola.com, Basel - Liverpool unggul 1-0 atas Sevilla hingga akhir babak pertama dalam pertandingan final Liga Europa, di St Jakob-Park, Basel, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB. Gol pasukan Jurgen Klopp dicetak Daniel Sturridge pada menit ke-35.

Liverpool lebih dulu membuka peluang melalui aksi Emre Can pada menit ketujuh. Menerima operan Nathaniel Clyne dari sisi kanan, pemain asal Jerman itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bolanya masih mampu diblok oleh kiper Sevilla kawalan David Soria.

Daniel Sturridge nyaris membuka keunggulan The Reds pada menit ke-25. Menerima umpan terobosan Adam Lallana, Sturrige lalu masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan yang bolanya kembali dapat diblok Soria.

Sevilla baru mendapatkan peluang perdana pada menit ke-32 melalui salto Kevin Gameiro. Namun, tendangan salto pemain asal Prancis itu masih melebar di sisi kanan gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan melalui Sturridge pada menit ke-34. Menerima umpan Philippe Coutinho, pemain asal Inggris itu lalu melepaskan sepakan kaki kiri melengkung dan bolanya bersarang di pojok kiri bawah gawang Sevilla.

Pada menit ke-39, gawang Sevilla kembali robek melalui tandukan Dejan Lovren. Namun, gol tersebut dianulir wasit Jonas Eriksson karena Sturridge lebih dulu berada pada posisi offside. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Menurut catatan UEFA, Liverpool memiliki 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Sevilla. Klub asal Merseyside itu juga menciptakan tiga peluang yang semuanya tepat sasaran, sedangkan Sevilla hanya melepaskan satu tembakan yang tidak akurat ke gawang lawan.

Susunan pemain

Liverpool: 22-Mignolet; 2-Clyne, 4-Toure, 6-Lovren, 18-Moreno; 7-James Milner, 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana, 23-Emre Can, 11-Roberto Firmino; 15-Daniel Sturridge
Pelatih: Jurgen Klopp

Sevilla: 31-Soria; 25-Mariano Ferreira, 3-Rami, 6-Daniel Carrico, 18-Escudero; 4-Krychowiak, 15-N'Zonzo, 23-Coke, 19-Banega, 20-Vitolo; 9-Gameiro
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Prancis, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer