Sukses


Liverpool Ingin Persembahkan Trofi Liga Europa untuk Fans

Bola.com, Basel - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menatap percaya diri laga final Liga Europa kontra Sevilla, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. Klopp menegaskan, The Reds akan berusaha memenangi laga tersebut demi mewujudkan impian fans yang rindu akan trofi kompetisi Eropa.

Liverpool berpeluang menambah gelar mereka di Liga Europa jika mampu mengalahkan Sevilla di final yang berlangsung di Stadion St Jacob Park, Basel. Saat ini, klub asal Merseyside itu sudah mengoleksi tiga trofi yang diraih pada musim 1972-1973, 1975-1976, dan 2000-2001 ketika turnamen tersebut masih bernama Piala UEFA.

Trofi tersebut juga akan mengobati kerinduan para fans yang sudah lama tak menyaksikan tim kesayangannya menjadi juara di turnamern Eropa. Terakhir kali The Reds menjadi juara di Eropa ketika meraih gelar Liga Champions 2004-2005 dan Piala Super Eropa 2005.

"Saya datang ke sini karena sangat yakin dengan kualitas yang dimiliki para pemain. Saya senang mereka bisa menunjukkan seberapa kuat mereka karena tampil di final dan ini adalah kesempatan yang besar untuk meraih langkah yang besar pula," kata Klopp.

"Semakin lama Anda tak meraih apa-apa, maka Anda akan semakin keras mencobanya. Kami sudah tahu tentang hasrat fans yang rindu trofi. Mereka menginginkan trofi ini dan telah ditunjukkaan dengan antusias dalam setiap laga kandang dan tandang berkeliling Eropa. Kami senang untuk menjadi tim yang membuat impian mereka jadi kenyataan," ucap manajer asal Jerman itu.

Liverpool melaju ke final Liga Europa usai menyingkirkan Villarreal dengan aggregat 3-1. Sementara itu, Sevilla berhasil mendepak Shaktar Donetsk dengan agregat 5-3.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer