Sukses


Bakal Ada Sejarah Baru di Menara Eiffel saat Gelaran Euro 2016

Bola.com, Paris - Empat orang pemenang kuis salah satu perusahaan rental apartemen dan hotel, dikabarkan ABCNews, Rabu (19/5/2016), akan menjadi orang pertama dalam sejarah yang berkesempatan bermalam di apartemen Menara Eiffel di sela gelaran Piala Eropa 2016

HomeAway, salah satu perusahaan jasa sewa hotel dan apartemen, mengadakan kuis tersebut melalui situs resmi mereka. Nantinya, empat pemenang yang beruntung mendapatkan kesempatan menginap satu malam di apartemen yang terletak di lantai tiga Menara Eiffel. 

Tak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan pengalaman menginap di hotel berbintang di Paris serta tiket PP pesawat. Syaratnya pun cukup mudah, karena mereka hanya harus mengisi alasan apa yang bakal dilakukan jika menginap di apartemen Menara Eiffel. 

Brian Sharples, CEO HomeAway, mengungkapkan, langkah ini belum pernah dilakukan perusahaan jasa sewa rental hotel dan apartemen lainnya. Menurut dia, alasan utama memberikan hadiah menginap satu malam di Menara Eiffel itu merupakan bagian dari promosi perusahaan. 

"Saya bisa menjamin, hal ini akan memberikan kenangan liburan paling luar biasa seumur hidup bagi para pemenang," kata Sharples. 

Apartemen Menara Eiffel terletak di lantai ketiga bangunan tertinggi di Paris tersebut. Menurut catatan sejarah, ketika Menara Eiffel dibuka pada 1889, sang arsitek, Gustave Eiffel, merancang apartemen pribadi yang ukurannya tidak terlalu luas sebagai tempat peristirahatan. 

Namun, Eiffel dikabarkan menolak siapa pun yang ingin menginap di apartemennya tersebut yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk menikmati keindahan Paris. Salah satu tokoh penting yang pernah berkunjung kediaman Eiffel, di antaranya Thomas Alva Edison. 

Suasana di dalam apartemen Menara Eiffel. (atlasobscura).

Setelah sempat ditutup selama puluhan tahun, apartemen Menara Eiffel kembali dibuka untuk salah satu objek wisata turis pada Desember 2014. Di dalam ruangan apartemen tersebut pun terdapat patung lilin Eiffel seperti sedang berbincang dengan beberapa rekan-rekannya. 

Sumber: ABCNews, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer